Rumah Warga di Sendana Ambruk

  • Bagikan

*Akibat Tanah Pondasi Longsor Akibatkan Satu Orang Luka

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SENDANA—Rumah salah seorang warga di Kecamatan Sendana, Kota Palopo rubuh setelah dihantam tanah di atas tebing mengalami longsor. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 20.00 Wita, Sabtu malam 12 Maret 2022.

Akibat peristiwa itu pula, sang pemilik rumah, Marya Imakullaka Luruk mengalami luka pada bagian kaki kanan dan punggung lantara tertimpa tanah longsor tersebut. Bagian dapur dari rumah tersebut roboh.

Dalam pengakuan korban, beberapa dokumen-dokumen penting seperti, ijazah rusak tertimbun tanah longsor termasuk sejumlah peralatan rumah tangga seperti, tempat tidur Springbed. Menurutnya, longsor itu terjadi dari tebing yang telah dipondasi terletak di bagian samping rumahnya.

Ditaksirkan, atas kejadian itu, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.
“Harapan saya agar pihak developer perumahan tersebut memberi solusi,” ujarnya.

Pasca kejadian itu, pihak develover langsung melakukan tindakan dengan mengevakusi tumpukan tanah tersebut yang telah menimbun sebagian rumah warga. Satu unit alat berat jenis exavator. Camat Sendana, Rombe membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bahkan, disaat kejadian dirinya langsung terjun ke lokasi. Sementara, sang pemilik rumah untuk sementara diungsikan ke salah rumah keluarganya.

“Perlu memang ada drainase dibahu jalan di sekitar perumahan, agar air dapat terbuang termasuk memperhatikan sempadan jalan,” katanya. (rul)

  • Bagikan