HUT BNN RI ke-20, BNNK Tana Toraja Kerjasama TP PKK Cegah Narkotika

  • Bagikan

Perayaan HUT ke-20 BNN RI oleh BNNK Tana Toraja sekaligus penandatanganan MoU bersama TP PKK Tana Toraja dan Toraja Utara di kantornya, Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (22/3/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 20 Badan Narkotika Nasional (BNN) RI di kantornya, Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale, Selasa (22/3/2022).

HUT ke- 20 BNN RI mengusung tema ‘20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)’ dilaksanakan secara virtual.

Perayaan sederhana di BNNK Tana Toraja turut dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tana Toraja, Yariana Somalinggi’, SE dan perwakilan Tim Penggerak PKK Toraja Utara.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo mengapresiasi komitmen PKK Tana Toraja dan Toraja Utara, dan menyambut baik adanya penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BNNK Tana Toraja sebagai tindak lanjut MoU Ketua TP PKK Pusat bersama Kepala BNN RI.

Lanjut Dewi mengatakan, HUT BNN ke- 20 disyukuri bersama dimana BNN telah mengabdi namun pemberantasan penyalahgunaan narkotika belum selesai, maka perlu kerjasama lintas sektoral.

“Jangan sampai ada krisis generasi rusak karena narkoba, untuk itu mari kita tingkatkan sinergitas dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) guna mewujudkan Indonesia Bersinar, Bersih Narkoba,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PKK Tana Toraja, Yariana Somalinggi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kehadiran PKK merupakan salah satu bukti komitmen yang telah tertuang dalam perjanjian kerjasama dengan BNNK Tana Toraja.

“Komitmen PKK mengambil peran dalam pencegahan bahaya narkotika di Tana Toraja, kami mayoritas Ibu-Ibu dapat menjadi corong, terutama dalam keluarga dan masyarakat,” kata Yariana.

AKBP Dewi Tonglo juga mendorong secara resmi lewat launching band gerhana yang merupakan binaan pasca rehabilitasi BNNK Tana Toraja.

“Mereka hadir sebagai grup band, dan saya mendorong mereka launching sekaligus bertepatan hari lahir BNN RI, mereka pernah menjadi korban penyalahgunaan narkotika dan susah payah mengikuti proses kehidupan untuk bisa kembali ke masyarakat menjalankan fungsi sosialnya,” pungkas Dewi.

Diketahui BNNK Tana Toraja telah melakukan kegiatan dan lomba sebagai rangkaian HUT BNN RI, dimaksudkan untuk membangun kerjasama antar pegawai dan pelaksanaan Bakti Sosial yang dilakukan di Dusun Mila. (risna)

  • Bagikan