Ombas Lepas Peserta Pelatihan Anak Sekolah dan Anak Terlantar Ke UPT PPSBR Maros

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara ,Yohanis Bassang saat melepas Peserta Pelatihan Anak Sekolah dan Anak Terlantar Ke UPT PPSBR Kabupaten Maros ,Selasa ,22 Maret 2022 di Marante. –albert–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO– Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE.,M. Si, melepas peserta Pelatihan Anak-Anak Sekolah dan Anak Terlantar di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Makareso Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Gabungan Dinas Perkantoran Bukit Marante, Selasa,22 Maret 2022, setelah apel pagi.

Dalam arahannya Bupati Toraja Utara menyampaikan agar peserta pelatihan jangan menyia-nyiakan kesempatan baik ini.

“Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini dan diharap kepada peserta benar-benar konsisten mengikuti pelatihan ini,” ungkap Bupati Toraja Utara.

Keberangkatan peserta yang akan mengikuti pelatihan tersebut di fasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara yang akan mengikuti pelatihan selama 4 Bulan (Maret-Juni).

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Sosial Martinus Manatin, SH., MM menyampaikan bahwa peserta yang akan diberangkatkan berjumlah 10 namun 1 orang berhalangan dan semua biaya ditanggung oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelayanan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Makareso Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

Plt. Kepala Dinas Sosial juga menyampaikan bahwa peserta pelatihan yang diberangkatkan berdasarkan minat masing-masing seperti pelatihan menjahit, operator alat berat, dan elektronik.

“Peserta yang berangkat ini berdasarkan minat mereka masing-masing dan saya harap melalui pelatihan ini peserta dapat mengembangkan keterampilannya sehingga kelak menjadi wiraswasta,” ungkapnya.

Martinus Manatin juga berharap agar informasi ini tersampaikan ke masyarakat sehingga kedepan anak yang putus sekolah dan anak terlantar dapat di fasilitasi untuk pelatihan.(albert)

  • Bagikan