Syukuran HUT Gereja Toraja ke-75, Ketum BPS GT Resmikan Klinik Mata, Klinik Estetika Arrang, dan Gedung IMT

  • Bagikan

PALOPOPOS .CO.ID,RANTEPAO-Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Toraja yang ke-75 , berbagai kegiatan dilakukan, di antaranya pengucapan syukur Yayasan Kristen Gereja Toraja (YKGT) RS.Elim Rantepao atas renovasi Gedung IMT, peresmian cluster  Estetika dan peresmian poli mata serta baksos di Parodo Baruppu .

Sebelum peresmian yang dirangkaikan dengan pengguntingan pita di gedung IMT dan di klinik Cluster Estetika Arrang, serta poli mata , dilakukan ibadah syukuran sekaligus peresmian  yang dipimpin Ketua Umum BPS Gereja Toraja ,Pdt.DR Y R .Alfred Anggui .M.Th .Selasa ,22 Maret 2022.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja,DR. YR. Alfred Anggui ,M.Th, usai peresmian kepada Palopo Pos  katakan Peresmian Poli Mata dan Cluster Estetik dengan alat-alat yang amat modern, serta Renovasi Gedung Perawatan IMT dalam rangkaian syukur HUT ke 75 Gereja Toraja.sesungguhnya merupakan momentum yang bisa terus mengingatkan tugas panggilan Gereja Toraja, khususnya di Bidang Kesehatan.

“Sejak awal zending hadir di Toraja, kesehatan dan pendidikan merupakan dua bidang kehidupan yang diberi perhatian utama. Itu sebabnya, HUT ke 75 Gereja Toraja dapat menjadi momentum bagi keluarga besar RS Elim Rantepao untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Selain kompetensi tenaga medis, penambahan sarana alkes, layanan penuh kasih dan dedikasi bagi segenap warga tanpa kecuali, juga harus terus ditingkatkan.beber Ketum BPS Gereja Toraja ini.

Sementara ketua Yayasan Kristen Gereja Toraja (YKGT) Hendry Pailan Tandi Payung,SE kepada Awak media saat usai peresmian mengatakan hari ini kita bersyukur Gereja Toraja sudah berumur 75 tahun, konsep Gereja Toraja itu tidak hanya pelayanan di atas mimbar yang disampaikan tapi bagaimana pelayanan holistik itu bisa dijalankan yaitu pelayanan kesehatan dan pendidikan .

“Hari ini dalam rangkaian HUT Gereja Toraja ,kita meresmikan beberapa pelayanan yang ada di RS.Elim Rantepao .Salahsatunya klinik estetik ,poli mata ,klinik satelit kita di UKI Toraja ,Klinik di Morowali .Dan masih ada dua klinik kita, yang akan kita resmikan dalam waktu dekat yakni di UKI Toraja dan di Barana’.Ini sebuah pembagian pelayana dari Gereja Toraja .Kata Hendri Pailan yang juga Anggota DPRD Provinsi Kaltim.

Masih Kata Ketua YKGT ,kita bersyukur semua bisa berjalan dengan baik ,dan harapannya semua pelayanan bisa dirasakan semua masyarakat ,tidak hanya warga Gereja Toraja tapi seluruh warga masyarakat yang ada di Toraja maupun dari daerah lainnya.

“Klinik mata ini peralatannya informasinya sih terbaik setelah rumah sakit di Makassar. Jika ada kebutuhan keperluan pemeriksaan mata boleh kita datang ke RS.Elim Rantepao,” ajak Ketua Yayasan ini.

Ditambahkan Dirut RS.Elim Rantepao ,dr. Adrian Benedict  Wijaya katakan Untuk hari ini ada peresmian klinik pelayanan mata dan klinik cluster estetika di RS. Elim Rantepao.

“Untuk pelayanan mata ini ,ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Toraja Utara dengan peralatan setara dengan Rumah Sakit yang ada di Makassar. Sehingga kami harapkan dengan adanya pelayanan di RS.Elim Rantepao ,masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi dirujuk ke Makassar,” katanya.

Lanjut dr. Adrian, untuk pelayanan sakit mata sudah bisa dilayani di sini mulai dari operasi katarak. Juga dengan alat manual maupun alat yang canggih, terus pelayanan mata terkait tekanan bola mata yang tinggi pengukuran kacamata dan beberapa tindakan lainnya itu sudah dapat dilayani di sini .

“Selain klinik mata  juga tadi diresmikan klinik estetik arrarng yang boleh beroperasi hari ini. Ada pelayanan kulit estetik, pelayanan gizi, pelayanan gizi , dan pelayanan akupuntur. Ini juga dapat diharapkan dapat melayani masyarakat di Toraja,” kunci dr  Adrian ,Dirut RS.Elim Rantepao.

Hadir dalam peresmian tersebut yakni Ketua BPS Pdt. DR. Y.R. Alfred Anggui, M.Th. Ketua Pembina YKGT DR. Ir. Theo Christian Seleng, Ketua dan Pengurus YKGT.

Direktur RS dan manajemen, Ketua Wilayah 2 BPS GT Ketua Wilayah 3 BPS Boby Sangka,Kepala SMK Tagari.

Pengrus YKGT, Ketua Henry Pailan Tandi Payung, S.E. dr. Etha Rimba Tandi Payung, MBA,Wakil Ketua YKGT Drs. Habel Pongsibidang, Sekretaris YKGT Kurniawan Rante Bombang, SH.Bendahara Irma Manguma S.Kom, Ketua dan sekretaris BPSW III Ketua dan Sekretaris BPSW II, David Somalinggi. (Albert)

  • Bagikan