Amankan Pilkades di Luwu, 90 Personil Brimob dari Baebunta Diterjunkan

  • Bagikan

Apel pasukan PAM di Mako Brimob Baebunta sebelum diberangkatkan ke Kabupaten Luwu. –riawan–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA– Personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang dipimpin Kompol Muhammad Agus, SE. MM, pagi tadi sekira pukul 08:30 Wita, diberangkatkan ke Kabupaten Luwu untuk BKO pengamanan (PAM) jalan pemilihan serentak kepala desa (Pilkades), Rabu, 23 Maret 2022.

Sebanyak satuan setingkat kompi (SSK) atau 90 orang personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang bermarkas di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara yang dipimpin komandan kompi penugasan Iptu Ismail, S.Sos, itu dibagi menjadi enam tim yang kemudian ditempatkan di enam lokasi berbeda.

Komandan Batalyon (Danyon) Kompol Muhammad Agus, SE. MM, saat dikonfirmasi menyebutkan, 90 orang personilnya itu diterjunkan untuk memback up Polres Luwu untuk pengamanan Pilkades serentak yang akan berlangsung pada (24/03/2022 Kamis besok.

“1 SSK ini dibagi menjadi enam tim. 30 orang personil ditempatkan di Walmas, 20 orang ditempatkan di Ponrang/ Bua, 10 orang ditempatkan di Belopa, 10 di Larompong, 10 di Bastem dan terakhir 10 ditempatkan di Suli/ Bajo,” kata Agus.

Pilkades serentak yang akan berlangsung esok hari lanjut perwira satu bunga melati di pundak itu, ia berharap kepada masyarakat dan para calon kades (Cakades)yang terlibat dalam perhelatan Pilkades itu, agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan besama aparat menjaga keamanan jalannya pemilihan.

“Personil yang ikut diterjunkan untuk pengamanan Pilkades, itu kita tekankan agar semaksimal mungkin untuk mengedepankan tindakan yang humanis dan persuasif sesuai dengan kultur budaya lokal masyarakat Kabupaten Luwu. Selain itu, untuk mewujudkan Pilkades yang aman, nyaman dan damai, kami juga berharap peran serta dari semua elemen masyarakat baik itu Tokoh masyarakat cakades, tim pemenangan atau pun pemilih, agar bersama- sama dalam menjaga proses pemilihan ini agar melahirkan kesan yang baik di mata orang luar,” harapnya.(Riawan)

  • Bagikan