Pengusaha di Baebunta Sebut Jejaring Luas Andi Rahim Mampu Bangkitkan Ekonomi Lutra

  • Bagikan

Andi Abdullah Rahim. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Dukungan kepada Andi Abdullah Rahim untuk maju pada Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2024 semakin masif. Tidak cuma relawan dan tokoh masyarakat, kalangan pengusaha di Bumi Lamaranginang pun mulai merapatkan barisan ke Ketua Apindo Lutra itu.

Terbaru, Harimuddin yang merupakan Direktur UD Wahyu menyuarakan dukungannya kepada Andi Rahim. Di mata pengusaha asal Desa Palandan, Kecamatan Baebunta itu, Andi Rahim merupakan sosok yang mampu mengatasi berbagai permasalahan ekonomi dan pembangunan Lutra.

Ia menaruh keyakinan Lutra akan lebih maju dan berkembang bila dipimpin sosok seperti Andi Rahim. Dengan jejaring pertemanan dan bisnis yang amat luas, pihaknya optimistis masalah kemiskinan dan angka pengangguran yang tinggi di Lutra dapat teratasi.

Termasuk soal akselerasi perekonomian dan pemerataan pembangunan di Lutra akan lebih cepat direalisasikan bersama Andi Rahim. Terlebih, pengusaha nasional sukses itu sudah memberikan bukti. Meski belum menjabat bupati, ia telah menarik investor dari Korsel utnuk membangun kampung halamannya.

“Kalau ada putra daerah yang punya kapasitas dan kapabilitas mau mengabdi membangun Lutra, ya harus kita dukung penuh. Ya, Andi Rahim ini bisa dibilang paket komplet. Beliau punya jejaring luas, sudah miliki pengalaman dan punya kepedulian tinggi,” ungkap dia, awal pekan ini.

Menurut Harimuddin, tantangan pembangunan Lutra pada masa mendatang sangat kompleks. Bumi Lamaranginang dihadapkan dengan upaya bangkit dari pandemi Covid-19 dan tragedi banjir bandang, dimana pemerintah daerah saat ini masih tertatih dan kesulitan untuk mengakselerasi perekonomian dan memulihkan kondisi seperti sedia kala.

“Harus kerja ekstra dan butuh sinergi. Olehnya itu, ke depan dibutuhkan sosok pemersatu dan punya jejaring luas. Nah, semua itu ada pada Andi Rahim. Itu pun sudah ditunjukkan, ia mengundang investor Korsel untuk dua proyek besar di Seko, pelosok Lutra. Tentu jika kelak jadi bupati, pasti bisa lebih yang muaranya adalah pemerataan pembangunan dan terbukanya lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ungkap dia.

Sementara itu, Andi Rahim mengapresiasi dukungan dan doa berbagai elemen masyarakat untuk dirinya bertarung pada Pilkada Lutra 2024. Dukungan dan doa itu menjadi penyemangat baginya. Meski demikian, hingga saat ini tokoh pemuda yang dikenal dengan jargon Bangun Lutra 2024 itu mengaku masih ingin terus menyerap suara masyarakat di berbagai wilayah. (*/Uce)

  • Bagikan