Wakili Sulsel Ikut Lomba Nasyid di Palembang, Tiga Siswi SD Asal Palopo Kembali Dengan Membawa Piala

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO— Capaian membanggakan kembali ditorehkan tiga orang siswi sekolah dasar (SD) asal Kota Palopo yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di ajang nasional festival anak soleh XI yang dipusatkan di Palembang.

Tiga orang siswi SD asal Palopo yang diutus itu, yakni Vinza Nahdah Alifah (SDN 12 Langkanae), Naurah Magfirah Alqyranzy (MI Datok Sulaiman) dan Naufta Zahra QR (MI Datok Sulaiman).

Meski persaingan yang begitu ketat dengan diikuti oleh peserta dari 24 provinsi, perwakilan provinsi Sulsel ini kembali ke Kota Palopo dengan raihan yang cukup memuaskan dengan membawa pulang piala serta piagam dengan perolehan juara harapan satu.

Wahyu Sibenteng pendamping tim utusan Sulsel, menyebutkan persaingan di ajang festival anak soleh XI, itu sangat luar biasa. Namun, dengan perolehan juara harapan satu yang berhasil diperoleh tiga siswi SD asal Kota Palopo, itu sudah sangat memuaskan.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh BKPRMI dan mulai 24- 27 Maret 2022. Persaingan begitu ketat namun, Alhamdulillah anak- anak kita dari Kota Palopo yang diamanahkan mewakili provinsi Sulsel di ajang festival anak soleh yang berlangsung di Palembang beberapa hari lalu untuk lomba Nasyid kategori Taman Kanan- kanak Alquran berhasil membawa juara harapan satu,” kata Wahyu Sibenteng kepada Palopo Pos, Senin, 28 Maret 2022.

Memperoleh juara harapan satu di ajang nasional lanjut Wahyu yang diketahui merupakan seorang guru seni di salah satu sekolah di Kota Palopo, dengan perolehan yang diraih perwakilan Sulsel, tentu butuh perjuangan oleh tiga orang anak yang diutus dan tentunya kita patut berbangga atas capaian mereka.

“Ditonton banyak orang ditambah pesaing yang sangat luar bisa dari provinsi lainnya, tentu butuh persiapan cukup baik bagi anak yang akan mengikuti lomba ini, termaksud mental yang harus disiapkan kepada mereka dan Alhamdulillah juara yang mereka raih untuk dibawa pulang ke Sulsel, itu cukup memuaskan. Kemudian satu lagi, meski cukup puas dengan perolehan juara saat ini, tentu kedepannya dengan pengalaman yang sudah ada, kami akan semakin berupaya agar mendapat peringkat juara satu untuk lomba berikutnya,”ucapnya.(Riawan)

  • Bagikan