Wali Kota Palopo dan Arjuna Melayat ke Rumah Duka Mendiang Ate

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dan mantan Bupati Luwu Utara (Lutra), Arifin Junaidi (Arjuna), melayat ke rumah duka Engel Bertus Patanggu
(A’te) di Jl Rambutan, Senin 28 Maret 2022, siang kemarin.

Saat masuk ke dalam rumah duka, HM Judas dan Arjuna menyampaikan duka mendalam kepada keluarga mendiang EB Patanggu. Tak hanya Walikota Palopo, nampak pula pejabat teras Kota Palopo, seperti Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ).

Dari pantauan Palopo Pos, keluarga mendiang Ate nampak senang dan terhibur ketika melihat orang nomor wahid di Kota Palopo datang melayat. Wali Kota kemudian menghampiri peti jenazah setelah itu mengucakan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggal.

Arifin Junaidi juga mendekati peti jenazah. Ia lalu berucap bahwa sosok Pak Ate merupakan kontraktor yang berjiwa sosial. “Semasa hidupnya Pak Ate banyak membantu saya, terlebih ketika saya menjabat Bupati Luwu Utara. Pak Ate adalah kontraktor atau pengusaha berjiwa sosial dan bekerja sesuai aturan. Katanya, kalau pekerjaannya tidak sesuai aturan tegur saya,” kenang Arjuna.

Farid Kasim Judas yang datang lebih awal juga menyempatkan diri bersalaman dengan keluarga mendiang Ate. FKJ mendekati peti jenazah kemudian memanjatkan Doa. Setelah itu pamit pulang.

Menurut rencana jenazah Ate akan dibawa ke Sanggalla, Tana Toraja, pada Rabu 30 April 2022, untuk selanjutnya dimakamkan. Diketahui Ate meninggal dunia Sabtu malam lalu, sekira pukul 23.50 wita di RS Siloam Hospitals Makassar, 27 Maret 2022. Ia menderita patah tulang rusuk sebelah kiri setelah terjatuh dari ketinggian 11 anak tangga di rumahnya. Beliau sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, namun takdir berkata lain. (him)

  • Bagikan