Jelang Ramadan, Kapolres Tator Sidak Ketersediaan Sembako di Pasar Makale

  • Bagikan

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi, S.IK, MH didampingi Danramil 01 Makale Kodim 1414 Tana Toraja, jajaran Kasat, dan personel memantau dan sidak di Pasar Sentral Makale dan Toko-toko swalayan di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (29/3/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Kepala Kepolsian Resort (Kapolres) Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi, S.IK, MH memantau dan sidak di Pasar Sentral Makale dan Toko-toko swalayan di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (29/3/2022).

Giat tersebut dilakukan dalam rangka menjelang perayaan bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 untuk memastikan ketersediaan sembako, termasuk minyak goreng.

Turut pula Sidak pihak Danramil 01 Makale Kodim 1414 Tana Toraja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Tana Toraja dan personel melakukan pengecekan ketersediaan sembako.

Menurut Kapolres AKBP. Juara Silalahi, jumlah minyak goreng di pasar banyak namun harga masih bervariasi sesuai merk dari kisaran Rp. 25 Ribu hingga Rp. 28 Ribu per liter, sementara harga bahan pokokmasih dalam keadaan normal.

“Hari ini kami pengecekan ketersediaan sembako di pasar dan sejumlah toko serta swalayan seperti Alfamidi dan Indomaret, ketersediaan sembako masih normal,” ujarnya.

Namun, kata Juara untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok lainnya, akan memerintahkan personel untuk bekoordinasi dengan intansi terkait, sehingga harga sembako khususnya minyak goreng dapat normal jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Sehingga masyarakat mampu mendapatkan dengan mudah sesuai harga yang ditetapkan pemerintah,” pungkas Juara.

Berbeda dengan bawang merah dan lombok biji, tomat terjadi turun harga dikarenakan telah memasuki masa panen di wilayah Tana Toraja dan sekitarnya. (risna)

  • Bagikan