Camat Nuha Apresiasi PT Vale Dalam Menjaga Lingkungan

  • Bagikan

Tampak alat berat dan karyawan PT Vale saat melakukan pembersihan parit di suatu tempat di Sorowako Kecamatan Nuha Lutim. — akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, NUHA— Kegiatan #Save Nature Save Future (Selamatkan Alam Selamatkan Masa Depan), yang digalakkan oleh PT Vale, seperti pembersihan lingkungan disejumlah tempat di Sorowako dengan menggunakan alat berat, mendapat apresiasi dari Camat Nuha Nur Syaifullah Rahman.

Bahkan Nur Syaifullah Rahman mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan menjaga apa yang sudah difasilitasi PT Vale Indonesia.

“Kami berterimakasih kepada PT Vale dan seluruh manajemennya, karena ini menjadi respect PT Vale atas keluhan masyarakat yang disampaikan dalam rapat koordinasi kita,” ujarnya Nur saat membuka kegiatan tersebut, Rabu 30 Maret 2022.

Maka dari itu pula, dengan agenda ini, masyarakat diharapkan dapat memiliki daya ikat atau rasa memiliki dan merawat lingkungan.

Dalam kegiatan itu PT Vale mengerahkan satu excavator dan tiga unit dump truck untuk membersihkan parit di sepanjang Jalan Semeru dan Monginsidi, Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur. Yang mana kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian ‘Lake Clean-Up Day 2022’ yang sebelumnya juga telah dilakukan pembersihan saluran Lamoare di Desa Sorowoako awal 5 Maret lalu.

Senior Manager Strategic Environment and Reclamation PT Vale Indonesia, Umar Kosman menjelaskan, kegiatan bersih lingkungan itu merupakan konsen oleh perseroan.

Dulunya, lanjut dia, Lake Cleanup Day diadakan tahunan, sekarang diagendakan perkuartal atau pertiga bulan.

“Jadi ini satu rangkaian dari beberapa kegiatan yang kita lakukan terkait bersih-bersih, bulan lalu kita sudah ikut juga di Desa Sorowako. Dan puncak acaranya Insha Allah kita akan lakukan pada Mei atau Juni di Danau Matano. Kita harapkan rangkaian ini bisa jadi pemantik untuk sama-sama menjaga lingkungan,” tutur Umar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Senior Manager of Stakeholder Relations, Yusri Yunus. Ia mengatakan, PT Vale berkomitmen bersama pemerintah dan masyarakat dalam mengampanyekan tagline “Danau ta, Masa Depan ta”.

“Kita perlu elaborasi dan kolaborasi untuk membiasakan diri respect to our planet, karena bumi ini titipan dari leluhur kita, makanya kita harus menjaga. Dan kontribusi kita semua sangat penting, karena PT Vale tidak bisa bekerja sendiri,” tutur Yusri. (akmal)

  • Bagikan