Polres Torut Terjunkan 50 Personil Untuk Amankan Masjid di Bulan Ramadan

  • Bagikan

Kabag Ops Polres Torut ,Kompol. Marthen Tangallo bersama jajarannya melakukan mengamanan jalannya ibadah sholat Tarawih masjid-masjid seputaran kota Rantepao ,Sabtu,2 April 2022. –albert tinus

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Polres Toraja Utara menurunkan 50 personil untuk pengamanan jalannya ibadah salat tarawih di masjid masjid yang ada di seputaran Kota Rantepao.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu, 02 April 2022.

Kabag Ops mengatakan, pengamanan pelaksanaan salat tarawih rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan di setiap masjid-masjid yang banyak jemaahnya.

“Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas tetap kondusif agar bisa memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang sedang beribadah,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, untuk setiap masjid ada 10 hingga 12 personil yang bertugas.  Banyaknya personel, tergantung banyaknya jemaah masjid. Sedangkan untuk masjid yang tidak terjangkau pengamanan, personil akan melakukan patroli. Ini dilakukan oleh personil Polsek.

“Untuk personel yang melakukan pengamanan, ada yang menggunakan metode tertutup ada juga yang terbuka atau menggunakan pakaian dinas. Seluruh personel Polres dan Polsek jajaran semuanya kami libatkan hingga menjelang hari raya Idul Fitri mendatang,” pungkasnya. (albert)

  • Bagikan