Simak, Ini Enam Program Polres Lutra Selama Ramadan

  • Bagikan

Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas. –mahmuddin–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas mencanangkan Enam Program Ramadan yang akan dilaksanakan selama bulan puasa. Keenam Program Ramadan yang dimaksud, diantaranya adalah Polisi Berbagi, Polisi Beriman, Polisi Terpadu, Polisi Peduli Vaksin, Polisi Siap 24 Jam dan Polisi Simpatik.

Enam program tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat khususnya di bulan suci Ramadhan hal ini dilakukan mengingat mobilitas masyarakat saat Bulan Suci Ramadhan kian meningkat.

Keenam program tersebut memiliki arti masing-masing,diantaranya adalah

Polisi Simpatik merupakan Pengamanan secara Simpatik kepada masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Polisi Berbagi merupakan Kegiatan Amal yang dilakukan oleh Polres Luwu Utara dengan membagikan Takjil dan makanan kepada masyarakat Luwu Utara menjelang berbuka puasa serta membagikan Masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Polisi Beriman merupakan Kegiatan Islami Polisi Santri Polres Luwu Utara dengan melakukan berbagai kegiatan seperti menjadi Imam masjid dan memberikan Tauziah Kamtibmas saat ibadah.

Polisi Siap 24 Jam merupakan kesiapan personil Polres Luwu Utara dalam melakukan penanganan sebuah masalah (respon cepat) terhadap segala gangguan kamtibmas, Sedangkan Polisi terpadu merupakan Pelaksanaan Patroli dan pengamanan di tiap titik- titik rawan antisipasi adanya Aksi Balapan Liar dan kejadian gangguan kamtibmas lainnya di Kabupaten Luwu Utara. Yang terakhir Polisi Peduli Vaksin merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres Luwu Utara untuk menyediakan gerai vaksinasi di tempat ibadah maupun di desa-desa dalam rangka akselerasi vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara

Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas menjelaskan program ini merupakan terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di Luwu Utara tetap kondusif selama bulan Suci Ramadan.

“Program ini penting dilakukan agar seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khidmat. Melalui enam program inovasi ini, kami berharap kehadiran petugas Kepolisian dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas Kapolres Luwu Utara.(mahmuddin)

  • Bagikan