PUSKESMAS PONTAP BERBAGI BERSAMA PESERTA PROLANIS

  • Bagikan

PONTAP — Program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan, dan bpjs kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta bpjs kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal.

Syamsir, SKM.MM, selaku kepala puskesmas pontap mengatakan bahwa pihak puskesmas maupun peserta merasa dimudahkan dengan adanya kegiatan prolanis ini.

Banyak kegiatan yang telah dilakukan untuk mensukseskan program prolanis di antaranya Pemeriksaan laboratorium, penyuluhan dan senam serta kunjungan rumah.

Dan salah satu kegiatan tambahan yang dilakukan pada kegiatan prolanis ini adalah berbagi minyak goreng dan gula kepada peserta prolanis, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, apalagi saat ini terjadi kelangkaan minyak goreng dan harga yang mahal ujar Nirmawati, S.Kep.Ns selaku penyelenggara kegiatan Berbagi.

Peserta prolanis yang hadir sebanyak 30 orang, dan semua mendapat paket secara gratis dan mereka sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini.
Semoga kegiatan seperti ini dapat bermanfaat dan memberikan semangat kepada semua peserta prolanis untuk selalu hadir di kegiatan selanjutnya, ungkap Pic Prolanis ‘Rahinna Aliasa Amd.Kep.(rls)

  • Bagikan