Arab Saudi Beri Kuota 1 Juta ke Umat Muslim Dunia untuk Berhaji, IPHI Sulsel Harap CJH Persiapkan Diri

  • Bagikan

Ketua Harian Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel, DR. H. Abubakar Wasahua, MH. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Berita gembira bagi warga muslim Indonesia khususnya Sulsel yang sudah lama menunggu untuk menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

Soalnya, Pemerintah Arab Saudi memberi kuota sebanyak 1 juta kepada umat muslim se dunia untuk menunaikan ibadah haji yang merupakan salah satu rukun islam.

Ketua Harian Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel, DR. H. Abubakar Wasahua, MH, Sabtu, 9 April 2022, mengharapkan jamaah haji Sulsel dapat mempersiapkan diri. Yakni, mengikuti manasik haji serta kesiapan teknis lainnya.

Menurutnya, pada prinsipnya,
IPHI Sulsel menyambut baik kebijakan Pemerintah Arab Saudi memberi kesempatan bagi 1 juta jamah umat Islam sedunia untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima tahun ini.

IPHI Sulsel sebagai organisasi haji yang berfungsi melakukan upaya pembinaan bagi calon anggotanya di Sulsel, lanjutnya, tentunya sangat responsif terhadap kebijakan pemerintah Arab Saudi.

Oleh karen itu, IPHI Sulsel berharap kepada instansi yang bertanggung jawab langsung dengan penyelenggaraan Haji dalam hal ini pihak Kementerian Agama serta komponen pendukung lainya untuk mempersiapkan berbagai hal. Ini, demi suksesnya pelaksanaan pemberangkatan haji tahun ini.

Mantan anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan ini, juga mengharapkan kepada calon jamaah haji Sulsel yang masuk dalam kuota keberangkatan dapat mempersiapkan diri dalam bentuk kemantapan manasik haji.

”Harapan ini tentunya untuk memperlancar haji ke depannya. Semoga ini nantinya tidak ada kendala berarti dan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (uce)

 

  • Bagikan