Bangga Kenalkan Rongkong ke Mancanegara

  • Bagikan

Wasri Yanti Pasande
Aktris Film Selimut Kabut Rongkong

Film Selimut Kabut Rongkong (SKR) sudah tayang di seluruh bioskop di Tanah Air, sejak Kamis 7 April 2022, lalu. Salah satu aktris
pemeran di film tersebut, asli gadis Rongkong. Namanya Wasri Yanti Pasande.

Pada gala premiere pemutaran Film Selimut Kabut Rongkong yang dilakukan di City Market Palopo, Palopo Pos berkesempatan melakukan wawancara.

Gadis cantik kelahiran 13 Maret 2001, silam ini berdarah Rongkong, berasal dari Masamba Kabupaten Luwu Utara.
Di film SKR, Wasri Yanti Pasande berperan sebagai figur Imma, sahabat dekat dari Bunga Melati, seorang traveller dari Makassar yang hobi berpetualang dan memotret keindahan alam.

Sosok Imma di sini merupakan salah satu anak gadis dari keluarga besar masyarakat adat Rongkong, yang juga seorang guru asli dari sana.

Saat diwawancara tentang perasaannya bermain di film Selimut Kabut Rongkong, gadis kelahiran Masamba 13 Maret 2001, silam mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu pemeran di dalam film Selimut Kabut Rongkong dan mendapat peran yang cukup penting.

“Dimana saya juga memiliki background Putri Pariwisata Luwu Utara 2020 dan dilanjutkan Putri Pariwisata Indonesia Bali 2020. Melalui film ini menjadi salah satu alternatif saya untuk mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Indonesia, khususnya di Luwu Utara,” tuturnya.

Bermain di film layar lebar tentunya sudah dikatakan aktris, namun bagi Wasri, untuk dikatakan artis sepertinya hal itu masih terlalu tinggi buatnya, karena ia masih perlu banyak pelajaran yang lebih untuk berkecimpung di dunia entertainment khususnya film.

Lalu, bagaimana ceritanya, awal mulanya bisa terlibat dalam film Selimut Kabut Rongkong? Wasri lalu menjelaskan, yaitu, ketika tim sedang survei lokasi di Rongkong dan ia ikut dalam survei itu.

BERSAMA pemeran lainnya di film Selimut Kabut Rongkong.

Saat malam hari, dalam suasana kumpul-kumpul, setelah bercerita cukup panjang tiba-tiba Om Indra selaku sutradara melihatkan log line dari film SKR dan ia ditunjuk untuk bermain dan memerankan Imma.

Lalu pengalaman apa saja yang didapatkan selama proses syuting? Wasri kemudian menceritakan, pengalaman tentu sangat banyak karena ini merupakan film perdana ia bermain.

“Jadi sangat banyak pengalaman baru, mulai dari acting, pendalaman karakter, dan tentu saja lebih mengenal budaya yang ada di Rongkong khususnya kain tenunnya,” ujarnya.

Di akhir wawancara, ia berharap semoga teman-teman di Tana Luwu khususnya Rongkong menjadikan film SKR ini sebagai inspirasi dalam memunculkan karya-karya selanjutnya dan semoga melalui film ini generasi muda di Tana Luwu lebih paham dan cinta akan budaya di daerahnya sendiri, sehingga budaya tradisi turun temurun ini tidak akan mudah punah.
Untuk tawaran film selanjutnya, ia memohon didoakan semoga akan muncul karya-karya selanjutnya.

Sebagai informasi Wasri adalah Putri Pariwisata Indonesia 2020, mewakili Provinsi Bali. Dara cantik yang akrab disapa Yanti ini, sejak kecil sudah menunjukkan bakal di bidang modelling.
Beberapa lomba yang pernah diikutinya yaitu: Palopo Fashion Festival 2017 & 2019, Putera & Puteri Pariwisata 2019 serta Duta Pariwisata 2020.

Darah seni yang kental mengalir dari tubuhnya, membuat Wasri Yanti mantap mengembangkan karier di tingkat Nasional.
Yanti yang juga pernah mengenyam pendidikan di Sri Bestari International School Malaysia, lolos sebagai perwakilan dari Provinsi Bali.

Darah cantik Rongkong ini, mampu menunjukkan hasil yang membanggakan. Saat ini dirinya terpilih sebagai Top 10 Modified National Costume (salah satu item lomba Putri Pariwisata Indonesia), mengalahkan beberapa perwakilan dari provinsi lainnya.(idr)

Data Diri

Nama : Wasri Yanti Pasande
TTL : Masamba, 13 Maret 2001
Ayah : Asri S S.Pd
Ibu : Dewara Wati Pasande
Hobby : Makeup, travelling, dan model foto
Instagram : @yhantipasande

  • Bagikan