BPD Ambil Alih Muscab BPC HIPMI Palopo, Digelar di Hotel Four Point Sheraton Makassar 16 April

  • Bagikan

Ketua Panitia, Andi Muh Faureza Thamrin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Musyawarah Cabang BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Palopo yang diskorsing pada Jumat, Dini Hari di Hotel Agro Wisata, 1 April 2022, lalu dan akan berlanjut di Makkassar pada Minggu, 16 April, mendatang.

Dikabarkan Muscab IV yang diharapkan berjalan mulus tersebut terpaksa diambil alih oleh BPD Hipmi Sulsel, lantaran petugas menghentikan agenda pemilihan pada malam itu lantaran adanya kericuhan.

Agenda selanjutnya di Kota Makassar ini akan berlangsung di Hotel Four Point Sheraton Makassar. Ketua Panitia, Andi Muh Faureza Thamrin yang dikonfirmasi Palopo Pos membenarkan hal itu.

“Diambil alih BPD Sulsel, Minggu Tanggal 16 April 2002 di Hotel Four Point Sheraton Makassar, dengan agenda Sidang pleno 3 lanjutan yang agendanya tertunda kemarin yaitu pemilihan ketua umum BPC HIPMI Kota Palopo,”tulisnya via Whatsapp kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID.

Dan saat ini kata Eca, sapaan akrab Ketua Panitia tersebut, secara otomatis pihaknya juga telah menyerahkan sepenuhnya kepada BPD Hipmi Sulsel untuk mengatur hal teknis Muscab lanjutan di Makassar. “Namun kami siap memback-up keperluan administrasi atau dokumen terkait Muscab ini,” kata Andi Eca.

Sekadar diketahui agenda Muscab Palopo yang tertunda kemarin lantaran Petugas kepolisian menghentikan proses Muscab karena adanya kericuhan saling lempar kursi, dimana forum dinilai tidak kondusif lagi. Hingga pimpinan sidang saat itu menskorsing sidang yang memang berlangsung alot sejak awal.

Terkait pelaksanaan Muscab ini, Ketua BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani saat pembukaan, lalu mengingatkan momentum Muscab ini tidak hanya sekedar ajang pencarian ketua kemudian memunculkan gerbong didalamnya. “Harapan saya Muscab bukan kegiatan yang dilakukan sehari namun terpecah hingga 3 tahun, yang saya harapkan adalah bertanding untuk bersanding, siapapun yang memang diharapkan bisa membesarkan HIPMI kedepan,”ucapnya.

Ia juga berpesan jika salah satu dari 2 Caketum sudah terpilih, itu harus merangkul yang kalah dan bagi yang kalau harus mendukung yang menang.

Pelaksanaan Muscab ini berlangsung alot dimana dua kandidat adu kekuatan, yakni Dedy Irawan dan Imbara Firman. Diharapkan forum yang dilaksanakan di makassar nanti menghasilkan kesepakatan yang baik diantaranya keduanya.(aldy)

  • Bagikan