Mobil Pemkab Dilelang Rp8,7 Juta hingga Rp22 Juta

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Luwu akan melelang puluhan kendaraan bermotor baik jenis alat berat, roda empat dan roda dua, pekan ini.
Sebagian rata-rata dilelang dalam bentuk paket besi tua (scrap). Untuk mobil dilelang Rp8,7 juta hingga tertinggi mencapai Rp22 juta. Sedangkan satu paket roda dua (dalam bentuk scrap) Rp700 ribu hingga Rp1,3 juta.

Pelaksanaan lelang terbuka dalam rangka penghapusan Barang milik daerah (BMD) ini dilaksanakan secara online oleh pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palopo setelah objek lelang ditayangkan pada web DJKN (lelang.go.id), Selasa pekan depan.

Berdasarkan data BPKD Kabupaten Luwu jumlah kendaraan yang dilelang yaitu 12 unit terdiri dari kendaraan bermotor roda 6 dan roda 4, 22 unit kendaraan roda 2, 1 unit paket kendaraan roda tiga dalam bentuk scrap, 1 unit paket alat berat dalam bentuk scrap, 5 paket barang inventaris SKPD Pemkab Luwu, 1 unit paket kendaraan bermotor roda 4 dalam bentuk scrap, 1 paket kendaraan bermotor roda 4 dalam bentuk scrap, dan 1 paket kendaraan bermotor roda 2 dalam bentuk scrap.

Adapun cara penawaran, peserta terlebih dahulu mendaftarkan akun melalui website www.lelang.go.id dengan mengisi dan mengunggah data KTP, NPWP, serta nomor rekening dalam angka pengembalian uang jaminan lelang apabila tidak ditunjuk sebagai pemenang lelang.

“Peserta yang ingin mendapatkan kendaraan BMD yang dilelang ini silakan mendaftar kemudian melakukan penawaran terhadap barang yang diinginkan. Objek lelang dijual dengan kondisi apa adanya dan peserta lelang dianggap sungguh-sungguh telah mengetahui objek lelang,” ungkap Kepala BPKD Luwu, Moh Arsal Arsyad SSTP MSi.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, harga paket lelang bervariasi. Untuk kendaraan roda empat atau mobil mulai dari harga Rp8,7 juta hingga tertinggi mencapai Rp22 juta. Sedangkan satu paket roda dua (dalam bentuk scrap) dipasang harga antara Rp700 ribu hingga Rp1,3 juta. Hanya saja penjualan kendaraan bermotor milik Pemkab Luwu ini rata-rata dalam bentuk 1 paket besi tua (scrap) (and/ikh)

  • Bagikan