Diskop, Disdag, dan TP-PKK Gelar Ramadan Fest Palopo 2022

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA– Dinas Koperasi-UKM Palopo bekerja sama Dinas Perdagangan dan TP-PKK Palopo menggelar Ramadan Fest Palopo selama dua pekan di pelataran Dinas Koperasi Jl. Andi Djemma, pada 14-27 April 2022.

Kepala Dinas Koperasi-UKM Palopo, Asmunadi Budi ST.Emv.Man pada serimoni pembukaan, Kamis, 14 April 2022 melaporkan, dalam masa pandemi Covid-19 selama tahun, sangat berdampak terhadap ekonomi nasional, termasuk di Palopo. Utamanya, pelaku usaha kecil dan mikro.

Akhir-akhir ini, ada peningkatan kondisi ekonomi membaik. Karena pemerintah mendorong untuk segera melaksanakan kegiatan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN). ”Kami lihat ada satu moment ramadan. Untuk itu, kita ajukan tawaran kepada TP-PKK dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) untuk bersinergi. Karena ada program kerjanya pembinaan dan pemberdayaan masyarakat,” terang Budi –sapaan akrab Asmudani Budi–.

Peserta Ramadan Fest yakni pelaku usaha mikro dan kecil Palopo. Ada produk kuliner, fashion, hasil pertanian, dan lainnya. Penelusuran Palopo Pos, peserta Ramadan Fest sekira 20 stand. Belum termasuk tenda takjil. ”Alhamdulillah, animo masyarakat cukup besar,” ucapnya. (ikh)

  • Bagikan