Bupati Buka Rakerda IOF Pengcab Luwu Timur, Budiman: Bisa Bantu Bencana dan Mengeksplore Keindahan Alam

  • Bagikan

Ketua Umum
Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Luwu Timur, H Budiman MPd, saat mengendarai  mobil Offroad di jalan. --akmal--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Pengurus Indonesia Offroad Federation (IOF) , kembali menggelar rapat kerja Daerah (Rakerda).

Rapat ini dilangsungkan di Land Mark, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Lutim, Jumat Sore 6 Mei 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Timur, H Budiman MPd.

Dalam laporannya, Sekjen IOF Pengcab Luwu Timur, Syafiuddin Sarif melaporkan, tujuan rakerda yang dilaksanakan oleh IOF Pengcab Luwu Timur selama dua hari, 6-7 Mei 2022 ini, adalah menyelaraskan masing-masing kegiatan pada setiap departemen di pengcab IOF Luwu Timur Periode 2022-2026. Dan, menyepakati prioritas kegiatan serta rencana kerja dan kerangka pendanaan.

Ia mengatakan, peserta rakerda terdiri dari 4 Klub Mobil OFF Road dan Klub Motor Trail yang terdapat di Luwu Timur," ucap Syafiuddin Sarif.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasihnya atas dipercayakannya menjadi ketua umum cabang organisasi IOF Luwu Timur.

Sebagai orang yang baru dalam kepengurusan organisasi IOF, Budiman berharap kepada semua pengurus organisasi agar bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan baik demi IOF Luwu Timur.

"Rapat kerja hari ini menjadi kegiatan yang strategi karena inilah tempat kita untuk membuat satu perencanaan karena dalam melaksanakan suatu program perencanaan yang baik, itu syaratnya ada tiga yakni tidak melanggar hukum, bermanfaat bagi masyarakat, dan kemampuan kita dalam berorganisasi," ungkap Budiman.

Budiman mengaku, kegiatan IOF, telah banyak membantu pada saat bencana misalnya di lokasi bencana yang hanya bisa ditembus oleh kendaraan tertentu. IOF bisa membantu salah satunya pada saat terjadi bencana alam di Luwu Utara.

Terkahir, Bupati Luwu Timur juga berharap agar IOF nantinya bisa mengajak masyarakat mengeksplor keindahan alam di Kabupaten Luwu Timur, dan menyampaikan bahwa di Luwu Timur ini mempunyai banyak objek wisata.

Terbukti Desa Matano terpilih menjadi salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, dan masih banyak objek wisata lain yang tersebar di Luwu Timur yang perlu IOF promosikan melalui event-event sehingga dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya wisata alam dalam hal kegiatan offroader.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Ketua Harian IOF Pengcab Luwu Timur, H. Syamsu. (akmal)

  • Bagikan