Bawahi Tiga Instansi, Kanit Regident Palopo: Tanggung Jawabnya Besar

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID

PALOPO--Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) terdapat tiga instansi terkait yang ada didalamnya. Adalah, Pajak, Asuransi Jasa Raharja, dan Satlantas. Ketiga instansi itu sudah membuat nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).
Namun perlu diketahui bahwa tiga Instansi di Samsat itu, masing-masing memiliki tuhas dan fungsi yang berbeda-beda.
Instansi yang satu tidak boleh ikut campur dengan instansi lainnya.
"Sebagai pelayan masyarakat, tentu kami memiliki tanggungjawab besar. Untuk itu, kami butuh media sebagai garda terdepan membantu kami dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat," kata Kanit Regident Polres Palopo, Ipda Kamaluddin, kepada Palopo Pos di ruang kerjanya, Senin, 9 Mei 2022.
Intinya, lanjut perwira satu balok ini, utamakan percepatan pelayanan.
Meski baru bertugas di Kota Palopo, ka pria yang akrap dipanggil Kamal ini, namun dia sudah merasa menyatu dengan masyarakat Kota Palopo.
Bagi dirinya, hal yang paling pertama dibenahi di internal Samsat, yakni sebut dia, mendukung program yang sudah ada kemudian yang sebelumnya belum terealisasi tetap akan dikoordinasikan bersama pernagkat lainnya.
"Yang sudah bagus kita dukung dan yang masih berjalan kita tuntaskan kemudian selebihnya tetap kita koordinasi satu sama lain," tutup Kamal.(kahar iting)

  • Bagikan