Secara Aklamasi, Haris Pertama Kembali Nakhodai KNPI Pusat 2022-2025

  • Bagikan
Haris Pertama. --jawapos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALUKU-- Akhirnya, secara aklamasi Haris Pertama kembali terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) periode 2022-2025.

Tokoh muda ini, dipilih berdasarkan Kongres XVI Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Maluku Utara, Sabtu, 21 Mei 2022.

Haris Pertama terpilih secara aklamasi atau calon tunggal dalam kongres tersebut. Ia mendapat dukungan penuh dari 34 DPD KNPI seluruh Indonesia dan semua Organisasi Kepemudaan (OKP)

Pimpinan sidang, Muhammad Nurul Haq mengatakan Kongres KNPI kali ini disebutnya penuh dinamika. Namun, Haris Pertama terpilih menjadi Ketua Umum sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Menurutnya, meski penuh dinamika, namun ia menganggap itu biasa di organisasi kepemudaan. Namun, selesai dengan musyawarah. ''Yah Haris Pertama mendapat dukungan penuh dari seluruh DPD KNPI seluruh Indonesia dan OKP yang berhimpun di KNPI," ujar Nurul dalam keterangan tertulis, Minggu, 22 Mei 2022 seperti dikutip dari suara.com, Senin, 23 Mei 2022.

Ia pun meminta agar tidak ada lagi pihak yang menentang dan berniat merusak hasil Kongres ini.

"Saya nyatakan pemilihan ini konstitusional dan telah sesuai dengan amanat konstitusi AD/ART, jangan ada lagi pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab justru menghadirkan perpecahan dikalangan pemuda," tuturnya.

Setelah terpilih untuk kedua kalinya, Haris Pertama mengaku terkesan dengan penyelenggaraan Kongres. Ia menganggap acara ini bisa menyalurkan energi pemuda kepada seluruh rakyat.

"Maluku Utara menjadi saksi sejarah bangkitnya seluruh pemuda Indonesia di Tanah Ternate," pungkas Haris.

Haris Pertama sendiri pernah membuat heboh negeri ini. Itu setelah menjadi korban penyerangan sekelompok orang tak dikenal di sebuah restoran daerah Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 21 Februari lalu.

Diketahui Haris dipukul dan dihajar orang tak dikenal saat ia tengah turun dari mobil. Pelaku penganiayaan pun langsung kabur mengendarai sepeda motornya setelah menganiaya Haris.

Siapakah Haris Pertama ini? Berikut profilnya:

Namanya, Haris Pertama. Pria yang lahir pada 6 Oktober 1983 ini menjabat sebagai Ketum DPP KNPI periode 2018-2021, kini kembali menjabat, alias oppo.

Jabatan Ketum DPP KNPI ini diperoleh Haris setelah ia mendapatkan suara terbanyak dalam Kongres XVI KNPI di Maluku Utara.

Sekolah:

  • SDN Harapan Jaya III pada tahun 1995
  • SMPN Cakung Jakarta Timur pada tahun 1998.
  • SMA Karya Pembangunan Nasional pada tahun 2002.

Pendidikan S1: Universitas Islam Jakarta.
Pendidikan S2: Prodi Kebijakan Publik Universitas Brawijaya.

Riwayat Organisasi:

  • Ketua Umum DPP KNPI periode 2018-2021
  • Pendiri dan Ketum Garda NKRI 2007
  • Kabid PTKP HMI Cabang Jakarta Timur periode 2006-2007
  • Kabid PTKP HMI Komisariat UID periode 2004-2005
  • Bendum HMI Komisariat UID periode 2003-2004. (***)
  • Bagikan