Ibunda Ditemukan Sudah tak Bernyawa, Adik masih Terus Dicari

  • Bagikan
MENUNGGU KABAR. Ketua Fraksi Golkar DPRD Luwu Utara, Amir Mahmud menunggu kabar di posko induk tenggelamnya KM Ladang Pertiwi di posko pencarian korban KM Ladang Pertiwi 02 di Pelabuhan Paotere, Kota Makassar, Selasa 31 Mei 2022. IST
  • Keluarga Legislator Lutra jadi Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02

LAPORAN: Mahmuddin, Masamba

Keluarga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab Luwu Utara, Amir Mahmud masih diselimuti duka. Ibunda dan adik kandungnya, dikabarkan masuk dalam daftar korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 di perairan Pulau Liukang, Pangkep, Kamis 28 Mei 2022.


Hingga hari ketujuh pencarian korban, Rabu 1 Juni 2022, kemarin, jenazah ibunda Amir Mahmud, Hj St Hajerah ditemukan tim SAR. Sementara adiknya masih dicari.

Di posko induk pencarian di Pelabuhan Paotere, Amir Mahmud masih menunggu dengan perasaaan harap-harap cemas. Tentunya, berharap cepat ditemukan dengan kondisi hidup. Satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketahui bernama Hj Hajera (72).

Kepala Pokso Basarnas Sulsel Pelabuhan Paotere, Wahid mengungkapkan korban ditemukan di sekitar Pulau Pamantauang.

"Hari ini (kemarin) pukul 16.00 Wita kami terima informasi dari keluarga korban H Maruf bahwa jenazah yang ditemukan dia sudah yakni bahwa termasuk salah satu orangtua bernama H Hajera usia 72 tahun dan ditemukan di sekitar Pulau Pamantaung oleh nelayan," ucap Wahid di Posko Basarnas di Pelabuhan Paotere Makassar, Rabu (1/6/2022).

Sementara itu, Sekertaris Partai Golkar Lutra, Amrillah To Dewi, mengakui kalau Ibu dan Adik Amir Mahmud merupakan penumpang KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di perairan Pangkep.

Amrillah mengatakan, Ibunda dan Adik Amir Mahmud memang merupakan penumpang kapal nahas itu. Karena, saat itu keduanya naik kapal dari Pelabuhan Paotere, Makassar menuju Pulau Masalima, Kabupaten Pangkep.

"Doa dan harapan terbaik untuk senior, Daeng Amir Makhmud (Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Luwu Utara). Semoga ibunda serta keluarga tercinta yang ikut dalam pelayaran tersebut dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat, Aamiin !!” tulis Amrillah dalam akun FB miliknya.

Seperti diketahui, Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi dilaporkan tenggelam saat berlayar menuju ke Pulau Pamantauang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Kamis (28/5), pekan lalu.

Kapal itu dilaporkan sarat muatan mengangkut sekira 50 penumpang (data terbaru). Hingga saat ini Basarnas Sulsel masih melakukan pencarian dan mengerahkan KN SAR Kamajaya untuk melakukan pencarian dan penyelamatan penumpang KM Ladang Pertiwi.

Basarnas Makassar memastikan jumlah keseluruhan penumpang KM Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar, pada Kamis 26 Mei 2022, sebanyak 50 penumpang dan ABK.

"Kami memastikan bahwa jumlah yang ada sementara mendata sebanyak 50 penumpang dan ABK," kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi, Selasa (31/5).

Sekadar informasi, Amir Mahmud merupakan anggota DPRD Lutra dapil Malangke, kelahiran Pangkep. Kedua orang tuanya menetap di Pangkep. Amir beristri dengan warga Malangke Barat. (mah)

  • Bagikan