HMD Serap Aspirasi Warga Latimojong, Agar Sembilan Desa Bagian Atas Juga Diperhatikan

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM saat reses di Desa Pajang Kec. Latimojong pada Ahad, 5 Juni 2022. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LATIMOJONG-- Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM yang bertagline HMD Anak Desa melaksanakan reses di Kec. Latimojong pada 5-6 Juni 2022.

Sedikitnya empat desa yang dikunjungi pada kecamatan tersebut. Yakni Desa Pajang dan Desa Ulusalu Kec. Latimojong pada 5 Juni 2022. Pada 6 Juni 2022 kunjungan lapangan ke Desa Boneposi dan Ranteballa Kec. Latimojong terkait pembahasan lahan masyarakat.

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM bermalam di desa saat reses di Desa Ulusalu, Kec. Latimojong.
--ft: istimewa


Sejumlah aspirasi yang berkembang seperti pertama, pentingnya pihak perusahaan dan pemerintah memperbaiki jalan dan jembatan, meminta Pemda Luwu dan Masmindo mengaspal jalan yang sudah dilebarkan dari Pemprov Sulsel dengan dana hibah Rp25 miliar yang lalu.

Kedua, meminta PT Masmindo memberi dana pemberdayaan, pelatihan, bantuan tanaman buah seperti durian, rambutan, serta bibit ikan. Masyarakat berterima kasih pihak Masmindo sudah memberi dana hibah ke Pemda Luwu untuk infrastruktur. Tapi mohon agar sembilan desa bagian atas juga diperhatikan jalan dan kehidupannya.

Ketiga, masyarakat meminta bantuan benih ikan air tawar, ternak, dan, pasar kecamatan, serta keluhan jaringan.

Keempat, masyarakat meminta Pemda Luwu bersama DPRD membuat Perda ganti untung supaya pembebasan lahan terlalu murah, tidak dianggap sebagai daerah tambang. (ikh)

  • Bagikan