Ketua IIPG Palopo Hj Nurlinda Rahmat Hadiri Silaturahmi Nasional Partai Golkar di Jakarta

  • Bagikan
SILATURAHMI GOLKAR. Ketua IIPG Kota Palopo, Hj Nurlinda S Rahmat bersama Ketua Golkar Lutra yang juga Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani di acara Silaturahmi Nasional dalam rangka Idul Fitri Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Selasa 7 Juni 2022. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA - Hj Nurlinda S. Rahmat, SE., MM selaku Ketua IIPG Kota Palopo Menghadiri Silaturahmi Nasional dalam rangka Idul Fitri 2022 yang dirangkaikan pula dengan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) selama tiga hari pada tanggal 7-9 Juni 2022.

Selain Ketua IIPG Kota Palopo turut hadir pula Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si Ketua Golkar kabupaten Luwu Utara serta para pengurus IIPG tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga menyampaikan tujuan utama pertemuan ini tentu untuk silaturahmi, mempererat tali persaudaraan khususnya sesama anggota Ikatan Istri Partai Golkar se-Indonesia.

Menurutnya Silaturahmi Nasional IIPG tersebut disambut dengan antusias oleh para anggotanya Sebab, selama dua tahun IIPG tidak menyelenggarakan silaturahmi maupun halalbihalal secara fisik karena pandemi Covid-19.

IIPG juga menggelar berbagai kegiatan dalam silaturahmi itu Di dalamnya ada juga kegiatan sosial, karena itu kepada IIPG di daerah agar dapat mengikuti atau minimal menyesuaikan dengan program pusat.

Silaturahmi itu juga menjadi ajang para Pengurus Pusat IIPG unjuk kebolehan line dance atau dansa berderet Kegiatan tersebut juga disemarakkan flash mob yang melibatkan seluruh peserta.

Hal lain yang terlihat memperoleh sambutan antusias pada Silaturahmi Nasional IIPG ialah makan malam yang mewajibkan seluruh peserta mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing.

Pemakaian busana adat itu sebagai salah satu cara IIPG memperkenalkan sekaligus menjaga pakaian daerah dan budaya bangsa. "Jangan sampai pakaian daerah tergilas oleh budaya-budaya asing yang belum tentu sesuai dengan nilai-nilai ketimuran kita,".(rls)

  • Bagikan