PT Comextra Majora Sebar 20 Ribu Bibit Unggul Jambu Mente di Bulukumba, Sekaligus Lakukan Pendampingan Bagi Petani

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BULUKUMBA -- PT Comextra Majora menunjukkan kepeduliaannya terhadap peningkatan ekonomi petani di Sulsel. Salah satunya menyediakan bibit unggul bagi para petani.
Seperti yang dilakukan di Bulukumba, dilakukan peresmian dan penanaman perdana bibit jambu mente sambung pucuk yang dicanangkan di Desa Tamalanrea, Bulukumba, Sulsel, Jumat 10 Juni 2022.
Sebanyak 20 ribu bibit unggul jambu mente akan disebar nantinya di 13 desa di Kecamatan Bonto Tiro, Bulukumba, yang merupakan bantuan dari PT Comextra Majora Makassar.


Pada pencanangan tersebut juga dirangkaikan dengan penanaman perdana bibit mente oleh manajemen Comextra Majora bersama kelompok tani.
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan, program ini tidak hanya mengatasi persoalan lahan tidur, tetapi juga mampu meningkatkan pendapatan para petani. Apalagi bibit unggul, cepat tumbuh, cepat berbuah, dan tahan penyakit.


"Komoditi yang dipasarkan Comextra di Eropa, diakui di sana. Terbaik dari Indonesia. Apalagi jambu mente. Ini komoditi bagus, Eropa, Amerika beli," kata Bupati Bulukumba.


Pemberian bibit unggul jambu mente ini adalah bagian dari program kemitraan.
Dikatakan Tenaga Ahli PT Comextra Majora, Irwan Darwis mengatakan, ia akan melakukan pendampingan kepada para petani.


Bagaimana teknik pemangkasan yang dilakukan dapat menghasilkan buah yang bagus.
Sekadar informasi, kemitraan seperti ini juga dilakukan PT Comextra Majora dengan sejumlah petani di Provinsi NTT, NTB, dan Maluku.(idr)

  • Bagikan