Kol (Purn) Ir Amsal Apresiasi, Staf Ahli Gubernur Pimpin Hanura Sinjai

  • Bagikan
Ketua Hanura Sulsel Kol (Purn) Ir Amsal, saat memberikan arahan.

MAKASSAR --- DPC Hanura Sinjai melaksanakan Musyawarah Cabang Luar
Biasa (Muscablub) untuk memilih ketua baru. Staf Ahli Gubernur, Muhammad
Hasan Basri Ambarala terpilih aklamasi dalam forum itu.

Plt Ketua Hanura Sinjai, Khair Khalis Syurkati mengatakan, terpilihnya putra daerah Sinjai itu sebagai nahkoda Sinjai karena satu-satunya calon yang memenuhi syarat dukungan. Dalam peraturan organisasi, calon bisa dipilih ketika mendapat dukungan 30 persen Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan mendapat rekomendasi dari DPD Hanura Sulsel.

Hingga memasuki pelaksanaan muscablub, hanya MH Basri Ambarala yang mendapat rekomendasi dari Hanura Sulsel. Sementara dua calon lainnya yakni Muzawwir dan Andi Sofyan Yanwar hanya mengantongi rekomendasi dari PAC. "Karena hanya satu yang mendapat rekomendasi dari Sulsel, maka kita tetapkan MH Basri Ambarala sebagai ketua Hanura Sinjai periode 2022-2027," ketuk Khair.

Wakil Ketua Hanura Sulsel, Syafaruddin Ahmad menyebut, pihaknya memberikan rekomendasi hanya
kepada MH Basri Ambarala karena berbagai pertimbangan. Salah satunya karena ingin membawa Hanura menjadi pemenang pemilu di Sinjai. Baik legislatif maupun eksekutif.
"Beliau sempat ketemu dengan Ketua Hanura Sulsel, dia mau mengembalikan kejayaan Hanura, bahkan beliau siap mundur jika tidak capai kursi pimpinan," bebernya.

Sementara itu, MH Basri Ambarala mengungkap, saat ini dirinya tengah mengajukan permohonan pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel. Sebab, ia akan purna bakti pada bulan depan. Atas dasar itu, dia melirik kursi Hanura Sinjai yang kosong ditinggalkan almarhum Andi Fajar Yanwar.

Dia pun siap mengabdikan diri untuk membesarkan partai ini. Terutama merebut pucuk pimpinan DPRD. "Saya sudah dua kali jadi calon bupati, kali ini saya
nyatakan maju dan menjadi Bupati Sinjai," ujar staf ahli
gubernur Sulsel, subbidang hukum ini.

Olehnya itu, dia mengajak semua jajarannya untuk bangkit bersama membangun sinergitas partai. Dengan melakukan politik santun sehingga bisa mendapat simpati masyarakat. "Target kita enam kursi di DPRD selain merebut kursi ketua kita bisa mengusung sendiri calon bupati karena sudah memenuhi syarat," jelasnya.

Ketua Hanura Sulsel, Kol (Purn) Ir Amsal Sampetondok, M.Si mengucapkan selamat atas terpilihnya MH Basri Ambarala. Ia berharap, Hanura Sinjai bisa jadi pemenang pemilu di daerah tersebut.
(*/)


  • Bagikan