LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat Tebar Kurban di Palopo

  • Bagikan

Suasana saat penyembelihan hewan kurban. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Idul Adha juga dikenal sebagai hari raya kurban, salah satu bentuk ibadah didalamnya adalah melakukan penyembelihan hewan kurban berupa domba, kambing, sapi atau unta.

Pada hari pertama di Idul Adha kali ini, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), telah melakukan proses pemotongan hewan qurban sebanyak 30 ekor pada (Ahad, 10/7/2022).

Kegiatan penyembelihan dilakukan di halaman Masjid Asshohabah, Rampoang, Palopo dengan rincian 12 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

“Kita bekerjasama dengan Departemen Sosial DPD Wahdah Islamiyah Palopo dalam proses penyembelihannya” ujar Ibnu Assalim, Koordinator Program WIZ Palopo.

Daging hewan qurban yang telah ditimbang tersebut, lanjut Ibnu, akan dicek kualitasnya dan selanjutnya akan didistribusikan kepada warga yang berada di wilayah Kota Palopo dan sekitarnya. "Target pembagian daging kurban ini diprioritaskan bagi kelompok masyarakat pra sejahtera dan mualaf yang berada di kawasan pelosok," jelas Ibnu.

Ia menambahkan bahwa Program Tebar Qurban ini adalah agenda rutin tahunan Wahdah Islamiyah melalui Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) sebagai bentuk kepedulian peningkatan gizi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban DPD Wahdah Islamiyah Palopo, Nasrullah mengungkapkan bahwa untuk Kota Palopo, DPD Wahdah Islamiyah menyalurkan qurban sebanyak 21 ekor kambing dan 27 ekor sapi.

''Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada para sohibul qurban yang menitipkan amanahnya melalui Wahdah Islamiyah, semoga memberikan kebaikan dan keberkahan untuk kita semua," pungkasnya.(*/pp)

  • Bagikan