Pemuda Rinding Allo PertanyakanProyek Air Bersih

  • Bagikan

MASAMBA --- Untuk menjawab kebutuhan air bersih di lokasi wisata Buntu Tabuan Desa Rinding Allo Kec. Rongkong, Pemda Lutra melalui Dinas PU menganggarkan Sarana Air Bersih melalui APBD tahun 2021.

Tetapi proyek tersebut sampai saat ini belum berfungsi seperti yang diharapkan.

Demikian disampaikan salah seorang Pemuda Rinding Allo, Abd. Syukur. "Bagaimana mau berfungsi Pak, sedangkan pemasangan pipa saja belum selesai," ujarnya.

Tiang penyangga pipa yang melintas di jalan trans Rongkong sudah ada. Tapi belum ada pipa terpasang di lokasi tersebut . "Saya juga sudah melihat bak tampung pada proyek ini, tidak ada sama sekali air yang tertampung," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada informasi yang jelas terkait volume dan besaran dana proyek ini, kare tidak ada papan proyek sebagai pemberitahuan kepada masyarakat yang terpasang.

Hal-hal seperti inilah yg dapat menciderai wibawa pemerintah di mata masyarakat. "Apalagi periode kedua pemerintahan," terang Abd. Syukur, yang juga tercatat sebagai mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi di Palopo.

Dalam waktu dekat ini, Abd Syukur berjanji akan berkunjung ke DPRD Lutra untuk mempertanyakan keberlanjutan proyek air bersih di Dusun Kawalean Desa Rinding Allo Kecamatan Rongkong.(rls/ary)

  • Bagikan