LUAR BIASA! Ganda Putra Pastikan All Indonesian di Semifinal Singapore Open 2022 Usai Fajar/Rian Kalahkan Hee/Loh

  • Bagikan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menciptakan All Indonesian semifinal di Singapore Open 2022. Foto : Ricardo/JPNN.com Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Permalukan Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian Ciptakan All Indonesian Semifinal", https://www.jpnn.com/news/permalukan-wakil-tuan-rumah-fajarrian-ciptakan-all-indonesian-semifinal

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Wow! Luar biasa. Yah, luar biasa tim ganda putra Indonesia. Tampil di Singapore Open 2022, mereka menempatkan empat wakil ganda putra Indonesia ke semifinal. Ini setelah kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Terry Hee/Loh Kean Hean. Artinya, ini dipastikan akan merebut juara pertama, kedua, ketiga, dan keempat di ganda putra alis sapu bersih piala!

Pada partai keempat perempatfinal ganda putra Singapore Open, mempertemukan Fajar/Rian vs Hee/Loh. Duel berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat, 15 Juli 2022 petang.

Fajar/Rian punya misi mewujudkan all Indonesian semifinal. Tiga wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, sudah lolos ke empat besar.

Keberhasilan Fajar/Riang tidaklah mudah. Mereka harus bermain dengan tiga set.

Pada pertandingan itu, nampak susul menyusul poin terjadi pada awal gim pertama hingga 6-6, 8-8, 9-9. Fajar/Rian tertinggal dari Hee/Loh 9-11 saat memasuki interval.

Fajar/Rian menyamakan skor 11-11 selepas interval. Kejar-kejaran poin kembali terjadi hingga skor berimbang 15-15.

Pasangan Hee/Loh merebut tiga angka beruntun dan unggul 18-15. Wakil Singapura itu mencapai gim poin 20-16.

Kesalahan Rian mengembalikan bola servis mengakhiri gim pertama untuk kemenangan Hee/Loh 21-16.

Susul-susulan angka kembali terjadi pada babak kedua hingga kedudukan 7-7, 8-8, 9-9 dan 10-10. Backhand Rian membawa wakil Indonesia unggul 11-10 di interval kedua.

Hee/Loh menyamakan kedudukan 13-13 selepas interval. Fajar/Rian merebut dua poin beruntun dan unggul 15-13.

Fajar/Rian mampu lepas dari tekanan dan unggul empat angka 19-15. Wakil Indonesia ini mencapai game poin 20-15, sebelum mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-15. Rubber game!

Hee/Loh mempin 5-2 pada awal gim ketiga. Fajar/Rian mengejar dan menyamakan kedudukan 5-5.

Fajar/Rian menjaga keunggulan tiga angka 18-15 dan mencapai match point 20-15. Smash terukur Muhammad Rian Ardianto mengakhiri gim ketiga dengan kemenangan 21-15.

Kemenangan Fajar/Rian membuat Indonesia mengunci gelar di nomor ganda putra Singapore Open 2022. Yah, empat wakil RI akan berebut tiket ke final, Sabtu, 16 Juli 2022 besok. (net/pp)

  • Bagikan