Asrama Hikmah Lutra Diserang Sekelompok Orang, Lihat Penampakannya

  • Bagikan

Kadispora Lutra, Jumain saat mengunjungi lokasi Asrama HIKMAH LUTRA di Jl. Pongtiku Palopo. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Asrama Himpunan Kerukunan Mahasiswa Luwu Utara (HIKMAH LUTRA) di Jl. Pongtiku, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, diserang sekelompok orang, Jumat, 22 Juli 2022.

Peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang diperkirakan berjumlah kurang lebih 50 orang, itu terjadi sekira pukul 13:20 Wita.

Peristiwa pelemparan terhadap aset pemerintah daerah Luwu Utara, itu mengakibatkan kerusakan pada jendela kaca bagian depan yang berjumlah 5 buah dan pintu depan juga dijebol akibat lemparan batu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian, warga yang melakukan penyerangan terhadap Asrama HIKMAH LUTRA tersebut, itu bergerak dari jalan poros seusai pemakaman almarhum security kantor Kejaksaan Negeri Palopo di Taman Makam Pahlawan (TMP).

"Mereka yang melakukan penyerangan tadi, itu merupakan sekelompok orang yang bergerak dari lokasi pemakaman di TMP seusai proses pemakaman almarhum security kantor Kejaksaan," kata warga tersebut.

Insiden pengrusakan aset Pemda Lutra ini, telah tersebar di media sosial. Bahkan Pemda Lutra, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Jumain Mampile, S, I.P, M,S.I, juga telah mendatangi lokasi.

Menyikapi kejadian tersebut, Jumain yang ditemui di lokasi kejadian sekira pukul 16:30 Wita, ia mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Bupati Lutra.

"Informasi perusakan aset Pemda Lutra ini, itu kami dapat vidio yang beredar di media sosial. Setelah mengetahui telah terjadi penyerangan hingga mengakibatkan kerusakan kaca jendela dan pintu asrama kami langsung berangkat dari Lutra. Dan untuk selanjutnya, ini akan kami laporkan ke pimpinan," kata Jumain.

Beruntungnya, saat terjadi pengrusakan oleh sekelompok orang yang belum diketahui identitasnya itu, tidak satupun mahasiswa berada di lokasi. Padahal kata warga, selain melakukan pengrusakan kaca dan pintu, para pelaku menerobos masuk dan mencari mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut.(riawan)

  • Bagikan