Eksistensi Wija To Luwu di Tana Papua

  • Bagikan
PENGURUS BPD KKLR Timika yang dilantik, Sabtu 23 Juli 2022 di Graha Eme Neme Yauwari, Papua. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PAPUA -- Ketua BPW KKLR Papua H. Syamsuddin, Sabtu 23 Juli 2022 di Gedung Graha EME NEME YAUWARI melantik Kepengurusan BPD KKLR Timika yang dihadiri oleh Pemerintah Kab. Mimika, anggota DPRD, FORKOPIMDA, Ketua-ketua Pilar dilingkup KKSS dan ketua-ketua Komisariat serta Batom dilingkup KKLR.


Pelantikan mengusung tema "Membangun Kebersamaan KKLR dan IPLR dalam perbedaan dan bersama sama menata keberadaan untuk meningkatkan persaudaraan di Tanah Rantau".


Pada Kesempatan yang sama H. Syamsuddin menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya
ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. "Bapak/ibu/saudara adalah orang-orang pilihan dari sekian banyak warga kita yang ada di Timika. Oleh karena itu jaga amanah ini dengan baik. Kita mengapresiasi dan memberi penghormatan kepada para tokoh, orang-orang tua kita terutama YM Datu Luwu yang telah mempersatukan KKTL dan KKLR. Ini adalah sebuah teladan dari orang-orang hebat, orang-orang tua kita yang begitu hebat dan sangat bijak serta visioner, yang ingin melihat Luwu bangkit, mandiri, sejahtera dan berkeadilan pada masa yang akan datang," ujar H. Syamsuddin.


Lanjutnya, jalin komunikasi, silaturahim dan sinergi dengan paguyuban lain yang ada di Timika. Perkuat persatuan. Jaga kerukunan, kekeluargaan serta kekerabatan terutama saudara kita OAP (Orang Asli Papua) karena sesungguhnya kita juga adalah orang Papua yang berasal dari Luwu.
"Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Diera keterbukaan saat ini, ada pergeseran nilai moral karna Pengaruh media sosial, oleh karena itu jangan mudah terprovokasi dengan isu dan berita hoaks," ajaknya.
Adapun tugas kita memilah dan memilih serta mendidik generasi kita agar tidak menjadi korban.
Kehadiran Pengurus KKLR dan IPLR Timika adalah melakukan pelayanan untuk merangkul, menyatukan, memelihara dan melindungi wija to Luwu di Timika, bukan sebaliknya.(rls)

  • Bagikan