Dekan Dr Takdir Lantik Pengurus DEMA FEBI IAIN 2022-2023

  • Bagikan
Foto bersama pengurus DEMA FEBI IAIN 2022-2023 pada acara pelantikan di Gedung Aula FUAD, Senin, 1 Agustus 2022 kemarin. --ft: istimewa

* Citizen Reporter
Muh. Wahyudi
(Mahasiswa Magang II IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo menggelar pelantikan upgrading dan rapat kerja Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) FEBI periode 2022-2023 di Gedung Aula FUAD, Senin, 1 Agustus 2022 kemarin.

Mereka dilantik langsung oleh Dekan Fakultas FEBI IAIN Palopo, Dr Takdir SH MH didampingi Wakil Dekan III, Ilham SAg MA sekaligus pembina DEMA FEBI.

Adapun pengurus DEMA FEBI yang dilantik yakni Ade Arsyad sebagai ketua umum, Wahyudi sebagai wakil ketua, Muhammad Rafly V sebagai sekertaris umum, dan Andi Nabila sebagai bendahara, serta 32 pengurus lainnya.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Bergerak Bersama Melanjutkan Estafet Kepemimpinan dan Mengembangkan Jiwa Leardership menuju FEBI yang Unggul".

Ketua Panitia Pelantikan, Muh Rafli saat diwawancarai penulis di Kampus IAIN Palopo, Balandai, Senin, 1 Agustus 2022 mengatakan bahwa panitia mengangkat tema ini karena dalam menjalankan sebuah organisasi, semua pengurus harus bergerak bersama. Tidak boleh sendiri-sendiri.

''Dengan melanjutkan estafet kepemimpinan itu, kita harus menjadikan generasi penerus sebagai pemimpin selanjutnya,'' kata Rafli.

Lanjut dia, mengembangkan jiwa leadership artinya harus bisa menjadi pemimpin. Baik memimpin diri sendiri maupun orang lain. Menuju FEBI yang unggul diharapkan DEMA dapat memajukan FEBI lewat kerja sama tiga fakultas yang ada di kampus IAIN Palopo hingga tingkat regional, nasional, maupun internasional.

"Harapan saya semua Masyarakat FEBI dapat terus menjalin hubungan silahturahmi yang baik. Karena salah kunci kemajuan adalah persatuan, sehingga dapat menjadikan FEBI menjadi FEBI yang unggul, baik dalam akademisi maupun non akademisi," katanya.

Untuk DEMA FEBI, masih menurut Rafli, semoga ke depan ikatan solidaritasnya semakin erat sesuai dengan tema. Dan tidak ada keegoisan di dalamnya, mengutamakan kepentingan bersama dibanding kepentingan individu, sehingga membentuk jiwa kepemimpinan menuju FEBI yang lebih baik lagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Dekan FEBI, Wakil Dekan FEBI, Ketua DEMA FEBI periode 2022-2023, seluruh ketua lembaga di IAIN Palopo atau yang mewakili, dan seluruh pengurus baru DEMA FEBI periode 2022-2023. (*)

  • Bagikan