Prof Jamaluddin Pendaftar Pertama Balon Dekan Fakultas Teknik UNM, Bakal Bersaing dengan Dua Doktor

  • Bagikan

Prof. Dr. Ir. Jamaluddin. MP., IPM mendaftarkan diri sebagai bakal calon Dekan FT UNM Periode 2024-2028. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar  (UNM) akan memasuki prosesi pergantian Dekan Periode 2024-2028.

Diketahui, hingga batas pendaftaran, ada tiga orang yang mendaftar sebagai calon Dekan FT UNM.

Ketiga pendaftar tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Jamaluddin. MP., IPM, Dr. Haripuddin, ST., MT, dan Dr. Taufiq Natsir, M.Pd.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Dekan FT UNM, Prof Dr. Muhammad Rais, MP., MT.

Prof Rais menjelaskan Panitia Pemilihan Dekan telah bekerja melakukan penjaringan bakal calon dekan Ft UNM.

"Sejak dibuka pendaftaran tanggal 28 Maret 2024 sampai 18 April 2024, Tiga orang Dosen mendaftar sebagai Bakal Calon Dekan FT UNM Periode 2024 – 2028," ucapnya kepada fajar.co.id, (GROUP PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID) Kamis, 18 April 2024.

"Bahwa sampai dengan hari terakhir pendaftaran bakal calon dekan yaitu Kamis 18 Maret 2024 Pukul 16:00 WIB total ada tiga orang yang mendaftar Bakal Calon Dekan," sambungnya.

Prof. Dr. Ir. Jamaluddin. MP., IPM mendaftarkan diri sebagai bakal calon Dekan FT UNM Periode 2024-2028. Prof Jamaluddin menyetor berkas pendaftaran kepada panitia pemilihan dekan (Pildek) di sekretariat panitia Aula Dekatan Lantau 1 FT UNM.

Diketahui Prof Jamaluddin saat ini adalah menjabat sebagai Wakil Dekan I FT UNM dan juga sebagai Ketua Senat UNM. Prof Jamaluddin datang bersama timnya dari dosen jurusan Teknologi Pertanian.

Sementara itu di jam yang berbeda, Dr. Haripuddin, ST., MT, Ketua Program Studi Rekayasa Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar mendaftarkan diri sebagai pendaftar kedua bakal calon Dekan FT UNM periode 2024-2028.

Haripuddin mendaftar di sekretariat panitia pemilihan dekan di ruang Aula Dekanat lantai 1 FT UNM. Ia datang seorang diri dan diterima langsung oleh ketua panitia pemilihan, Prof. Muhammad Rais didampingi panitia pemilihan lainnya.

Pada Pukul 14.00, pendaftar ketiga Dr. Taufiq Natsir, M.Pd.
Ia datang mendaftarkan diri bersama dengan tim dosen dari jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP).

Kedatangan Taufiq disambut oleh panitia Pildek yang penuh kehangatan di ruang sekretariat panitia Aula Dekanan lantai 1 FT UNM. Dr. Taufiq saat ini adalah menjabat untuk kedua kalinya sebagai Ketua Jurusan PTSP periode 2022-2026.

Setelah menerima berkas pendaftaran dari tiga pendaftar maka selanjutnya Panitia Pemilihan Dekan akan melakukan seleksi administrasi sebagai salah satu syarat pendaftaran.

Hasil dari seleksi administrasi akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan dan verifikasi untuk disampaikan kepada senat.

Selanjutnya senat menetapkan bakal calon Dekan FT UNM yang lulus seleksi administrasi melalui Rapat Senat tertutup” jelasnya. (fajar)

  • Bagikan