194 Kelompok Rentan Terima Bantuan ATENSI Kemensos Rp388 Juta

  • Bagikan
Camat Bara Dewa Gau Laide, S.Hut saat menyerahkan bantuan ATENSI di LKS Uswatun Hasanah di Kecamatan Bara.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BARA -- Kementerian Sosial (Kemensos) mengucurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) sebesar Rp388 Juta kepada 194 orang kelompok rentan di Kota Palopo.
Penyerahan bantuan ATENSI tersebut melalui Sentra Gau Mabaji di Gowa yang dilaksanakan di empat Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yaitu di LKSLU Gugus Sejati, LKSA Al Huda, LKSA Halimatusaddiayah, dan LKSA Uswatun Hasanah. Adapun kelompok rentan tersebut yakni disabilitas, lanjut usia, dan anak.


Camat Bara Dewa Gau Laide, S.Hut mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo di Kecamatan Bara ikut hadir dalam penyerahan bantuan ATENSI di LKS Uswatun Hasanah. Mantan Kabid Rehsos Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palopo ini menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang diterima oleh warganya.
''Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kemensos ini bagi warga kami. Saya berharap bantuan tersebut dapat betul-betul tersalurkan kepada yang membutuhkan dan tepat sasaran,'' kata Dewa Gau Laide, Kamis 11 Agustus 2022.


Sementara itu, Pelaksana Atensi Sentra Gau Mabaji di Palopo, Risnalianti menyampaikan, sejumlah 194 orang penerima bantuan ATENSI ini termasuk ke dalam kelompok rentan dan telah diasesmen kebutuhannya.
''Mereka masing-masing menerima sebesar Rp2 Juta untuk dibelanjakan dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka. Kelompok rentan ini terdiri dari 61 orang lanjut usia di LKS-LU dan 133 anak di LKSA,'' sebut Risnalianti.


Ia menambahkan, penyaluran bantuan ATENSI ini melalui PT Pos Indonesia dengan layanan wesel pos sehingga masing-masing penerima bantuan langsung menerima dalam bentuk tunai dan dapat langsung dibelanjakan serta dipertanggungjawabankan dengan pendampingan dari LKS masing-masing.
Mewakili Kepala Sentra Gau Mabaji, Sucipto menyampaikan, ini kali pertama sentra Gau Mabaji bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.


''Sejak awal dari proses pengajuan kerja sama hingga penyaluran bantuan secara tunai berjalan dengan lancar. Kami berterima kasih atas bantuan PT Pos sehingga bantuan ATENSI ini dapat tersalurkan dengan tepat waktu dan diterima langsung oleh penerima manfaat,'' tandasnya.(rhm)

  • Bagikan