RMB Resmikan Relawan Komunitas Ojek

  • Bagikan

RMB saat bersama Relawan yang digagas tukang ojek. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Simpati dan dukungan terus mengalir kepada bakal calon wali kota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

Ketokohan dan kharismatiknya menjadi magnet tersendiri untuk mendukungnya.

Hal itu terlihat dengan terbentuknya komunitas ojek yang mengatasnamakan diri "Relawan RMB ".

Komunitas tersebut terkonsentrasi di jalan imam Bonjol kelurahan Pattene, kecamatan Wara Utara.

Pembentukan komunitas yang didominasi oleh tukang ojek yang berusia muda tersebut diresmikan keberadaannya oleh H. Rahmat Masri Bandaso, pada, Rabu, 10 Agustus 2022 di jalan Imam Bonjol.

Peresmian komunitas tersebut ditandai dengan pemasangan atribut berupa rompi berwarna kuning dan bertuliskan relawan RMB kepada perwakilan tukang ojek.

Menurut Syarif salah satu inisiator pembentukan komunitas yang beranggotakan tukang ojek yang selalu mangkal dan beroperasi di sekitar jalan imam Bonjol, akan melakukan upaya sosialisasi tentang pribadi RMB kepada masyarakat, khususnya pelanggan mereka yang memang lebih banyak adalah calon pemilih pemula.

Syarif mengaku bahwa komunitas ini akan fokus mengenalkan sosok RMB dikalangan pelajar dan mahasiswa serta kalangan muda lainnya.

"Insya Allah akan mudah karena para tukang ojek sering kali berinteraksi dengan mereka," tandasnya seraya mengatakan bahwa komunitas ini dipimpin oleh Bahrullah.

Sementara itu, RMB dalam kesempatan itu mengatakan agar komunitas ini tetap menjaga solidaritas sesama rekan seprofesi.

Dirinya berharap agar mereka dalam menjalankan profesinya tetap santun dan memberikan pelayanan maksimal dengan mengutamakan keselamatan penumpangnya.

RMB yang juga Wakil Wali Kota Palopo ini berpesan agar komunitas ini dapat memberi keteladanan bagi pengendara motor lainnya dalam hal kedisiplinan dan safety riding.

RMB juga menaruh harap agar dengan adanya rompi yang diserahkan itu dapat menunjang penampilan para tukang ojek agar tampil lebih meyakinkan. (*/pp)

  • Bagikan