Pilgub Sulsel 2024, Annar Sampetoding: InshaAllah Dukungan Parpol Cukup

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Bakal calon Gubernur Sulsel Annar Salahuddin Sampetoding optimis akan maju dalam pilgub Sulsel 2024 mendatang melalui jalur partai politik.

Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) ini mengaku intens berkomunikasi dengan petinggi parpol yang bakal mengusung dirinya, keseriusannya maju dalam pemilihan Gubernur Sulsel 2024 juga di tunjukkan cucu dari Puang Sangalla ini, dengan mengutus timnya untuk mengambil formulir sebagai bakal calon Gubernur di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Untuk rakyat kita harus serius dan optimis, sampai saat ini komunikasi dengan parpol juga sangat baik dan inshaAllah saya maju lewat partai." Ucap Tokoh Budaya yang juga pengusaha nasional ini

Lebih jauh, Ketua Yayasan Tomanurung Sulsel ini menuturkan selain kedua parpol tersebut, dirinya juga akan mengambil formulir di partai lainnya yang telah membuka penjaringan bakal calon Gubernur Sulsel 2024.

"Kita ikuti mekanisme yang ada, kalau sudah ada yang buka lagi pendaftaran kami pasti mendaftar." tutur Dewan Pakar Pusat PKS ini

Sebelumnya, Annar Salahuddin Sampetoding merupakan pendaftar pertama di PKB, dia mengutus tim nya untuk mengambil formulir sebagai bakal calon Gubernur Sulsel di partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

"kami siap mengikuti mekanisme yang berlaku di partai, tentunya hal itu sebagai bukti keseriusan pak Annar untuk maju dalam Pilgub Sulsel." ucap Antasena tim Annar Salahuddin Sampetoding

Terpisah, Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad, yang dikonfirmasi mengatakan, keputusan penentuan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur akan menjadi keputusan final di DPP PKB.

Azhar yang juga Anggota DPRD Sulsel, menerangkan, tentu berdasarkan penilaian pada proses tahapan yang berjalan di diantaranya uji kelayakan dan kepatutan serta uji publik.

“Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan Cagub dan Cawagub (Sulsel) yang berkualitas, berintegritas dan memiliki keberpihakan terhadap masyarakat untuk kesejahteraan dan kemakmuran di Sulawesi Selatan,” kata Azhar.(rls/idr)

  • Bagikan