Semarak HUT RI ke-77, Polsek Waru Adakan Berbagai Jenis Lomba Diikuti Anak-anak

  • Bagikan

Kapolsek Waru Ipda Achmad Madjid saat memantau lomba tarik tambang. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,PALOPO-- Semangat dan tawa, nampak terlihat di wajah puluhan anak- anak yang ikut serta dalam lomba yang diselenggarakan Polsek Wara Utara (Waru), Selasa, 16 Agustus 2022.

Berbagai jenis perlombaan disiapkan. Mulai dari panjat pohon pinang, tarik tambang, makan kerupuk dan menyanyikan lagu nasional.

Hadiah yang disiapkan pun bermacam- macam ada uang tunai dan ada juga bingkisan menarik yang berjumlah puluhan paket.

Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang barusan diisi dengan berbagai perlombaan pasca Pandemi Covid-19 yang menerpa Indonesia selama dua tahun terakhir, disambut dengan semangat baik anak mau pun orangtua. Tawa, ceria disambut sorak mengiringi jalannya perlombaan.

Kapolsek Waru, Ipda Achmad Majid yang ditemui saat ikut memantau jalannya perlombaan, ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini tentu sangat dinantikan dan dirindukan banyak masyarakat. Mengingat dua tahun terakhir tidak ada kegiatan keramaian saat peringatan HUT Indonesia akibat Pandemi Covid-19.

"Kita semua patut bersyukur dengan diadakannya kegiatan seperti ini, bisa kita lihat bersama semangat, tawa dan keceriaan anak- anak yang mengikuti lomba. Hadiahnya memang tidak besar, hanya saja kita berharap semua dapat terhibur dan semangat menyambut peringatan kemerdekaan RI ke-77 ini," kata Achmad Majid.

Dengan kegiatan seperti ini lanjutnya, diharap dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

"Dua tahun terakhir masyarakat terbelenggu dan dibatasi kegiatannya Karen Pandemi Covid-19. Gangguan Kamtibmas juga marak, jadi dengan kegiatan seperti ini dilakukan, kita berharap itu dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas. Kemudian, melihat semangat dan tawa anak- anak yang ikut lomba, tentu membuat kita ikut haru dan semangat. Semoga kegiatan ini kedepannya dapat kembali dilakukan," tambahnya.(Riawan)

  • Bagikan