Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram, Kerukunan Keluarga Luwu Raya Santuni Anak Yatim di Jakarta Utara

  • Bagikan

PALOPOPOS CO.ID JAKARTA -- Pasca dilantik Juli 2022, lalu, Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPP KKLR) memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah,  Ahad 21 Agustus 2022 dengan cara memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di Jakarta, bertempat di Ruang Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Sekjen BPP KKLR, H. Jaya Lupu MM menyampaikan, bahwa kegiatan santunan anak yatim tersebut sengaja digelar untuk meningkatkan pemahaman tentang sejarah 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam.

“Tahun Baru Islam ditandai dengan peristiwa besar yaitu hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Selanjutnya, kalender Islam menggunakan perhitungan tersebut,” ungkap H. Jaya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) BPP-KKLR H.Arsyad Kasmar,SH dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai muhasabah dan introspeksi diri agar tercipta pribadi-pribadi yang unggul dalam moral maupun akhlaknya.


“Semoga seluruh anak-anak kita diberi peningkatan akhlak, lindungan, taufik, dan hidayah dari Allah SWT. Sehingga dapat hidup tentram di dunia dan di akhirat,” ucapnya.

Terakhir Saklar pun berpendapat, bahwa selama manusia berdo’a, memperkuat iman, dan mencoba berusaha, maka hasil yang didapat merupakan takdir.

“Contohnya adalah kisah Abdurrahman bin Shakhr yang kelak kita kenal sebagai Abu Hurairah. Dia adalah pribadi yang beriman dan bertaqwa meskipun hidup dalam kemiskinan,” tandasnya.

Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Luwu Raya (BPP KKLR) memperingati tahun Baru Islam 1444 H di Auditorium Gelanggang Jakarta Utara, 21 Agustus 2022.

Turut hadir di acara ini penceramah Prof. Dr. H. Mashadi Said DAL, M, Pd. Tokoh Tana Luwu asal Malangke, Luwu Utara.

Acara ini juga dirangkaikan dengan  penyerahan Mushab Al-Quran cetakan BPP KKSS yg dibagikan kepada warga oleh Ketua umum BPP KKLR H. Arsyad Kasmar SH.


Sebagai informasi, BPP KKLR ini merupakan organisasi paguyuban bagi Wija To Luwu (WTL) hasil penggabungan antara BPP KKTL di Jakarta dengan PB KKLR Makassar.(idr)

  • Bagikan