Pengurus TDA Luwu Raya Silaturahmi dengan Kapolres Palopo, akan Gelar Pesta Wirausaha

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pengurus TDA Luwu Raya melakukan silaturahmi dengan Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman, sekaligus menyampaikan rencana kegiatan Pesta Wirausaha yang akan melibatkan UMKM di Luwu Raya. Event ini akan dilaksanakan awal November 2022, mendatang.
Dalam silaturahmi ini pengurus TDA juga melakukan diskusi ringan dan meminta arahan-arahan dari bapak Kapolres dalam rangka persiapan event ini.


Kegiatan pesta wirausaha ini sebagai bentuk kontribusi komunitas TDA dalam pemulihan ekonomi setelah masa pandemi yang lalu.


Sejauh ini pesta wirausaha ini masih dalam penggodokan terutama mempersiapkan konsep kegiatan yang lebih ideal dan bermanfaat terutama bagi UMKM. Event ini juga nantinya akan melibatkan beberapa komunitas sebagai bentuk sinergi bersama.


Untuk sementara ini konsep yang ada relatif sama seperti event event sebelumnya dimana UMKM difasilitasi tenan-tenan untuk menjual produknya, kemungkinan akan dibuat acara musik atau kegiatan entertainment lainnya untuk menarik traffic (market).


Namun beberapa item acara juga tengah dirancang seperti jalan santai dan lainnya. Dan sebagai benefit utama untuk pelaku UMKM, dengan diadakannya kelas bisnis yang tujuannya untuk meningkatkan kapasitas. Pengurus TDA Luwu Raya akan mengundang para mentor yang bisnisnya sudah bertumbuh dengan baik untuk memberikan kiat kiat atau sharing pengalaman.


Pada silaturahmi ini pak Kapolres mengatakan sangat mendukung kegiatan seperti ini dan memberikan beberapa masukan sekaitan pengalamannya dalam beberapa event.(rls)

  • Bagikan