Hujan Deras Kembali Mengguyur Palopo, Warga To’Bulung Was-was

  • Bagikan

Salah satu rumah warga di Jati Mas III yang terendam. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,PALOPO-- Warga di Kelurahan To'Bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo was-was karena hujan deras yang kembali mengguyur kota idaman dan potensi mengakibatkan banjir, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Berdasarkan pantauan di sekitaran perumahan Jati Mas dan RSU Sawerigading, akibat curah hujan lebat yang mengguyur mulai sekira pukul 20:00 Wita hingga pukul 21:42 Wita, air kiriman dari gunung mulai merendam rumah dan masuk ke pelataran rumah sakit.

Akibat ketinggian air di badan jalan yang mencapai betis orang dewasa, sejumlah warga di perumahan Jati Mas III mulai memasang papan pembatas di depan pintu rumah mereka karena air mulai masuk ke dalam rumah.

Beberapa warga yang dijumpai sedang menguras air dari dalam rumah, curhat mengenai kejadian (banjir) yang telah sering terjadi saat hujan deras turun.

Air merendam rumah warga di belakang RSU Sawerigading. ---riawan--

"Begini terus kita kerja kasian kalau hujan turun. Apalagi kalau hujannya lama, was- was Ki juga apalagi dekat gunung. Sudah sering begini kejadiannya, air masuk rumah tapi belum ada solusi dari pihak mana pun," kata salah seorang warga diikuti warga lainnya yang sepakat butuh solusi soal banjir.

Hingga berita ini ditayangkan, hujan lebat masih berlanjut dan tidak menutup kemungkinan banyak rumah warga sekitar yang akan terendam banjir.(Riawan)

  • Bagikan