Anak Usia 3 Tahun di Palopo Tewas Ditabrak Truk Bermuatan Material

  • Bagikan

LAKALANTAS di Trans Sulawesi Kelurahan Jaya Kecamatan Telluwanua Kota Palopo menyebabkan Nurul Alikah Ilha, anak usia 3 tahun meninggal dunia, Sabtu, 26 Agustus 2022.--kahar iting---

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,PALOPO-- Beginilah jadinya kalau kurang pengawasan orangtua terhadap anak.

Gegara tidak melihat anaknya keluar rumah, menjadi duka mendalam bagi keluarga.

Seperti yang dialami anak usia 3 tahun di Kota Palopo.

Tertabrak mobil truk bermuatan material (pasir) nyawa anak yang bernama Nurul Alikah Ilha, merenggang nyawa di Rumah Sakit Umum (RSU) Sawerigading Kota Palopo.

Kejadiannya, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Padang Alipan, tepatnya di poros Trans Sulawesi Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

Korban yang beralamat di Lingkungan Tondok alla, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Palopo, ditabrak saat berjalan kaki di pinggir jalan.

Kanit Lakalantas Polres Palopo, Ipda Arifuddin SH, kepada Palopo Pos, mengatakan, truk Mitsubishi muat pasir DD 9491 SA yang dikemudian Ambo Angka (50) warga Kelurahan Takalala, Kecamatan Wara Selatan (Warsel) Kota Palopo, dati arah utara ke selatan tidak dapat menguasai laju kendaraannya, hingga menabrak anak yang saat itu berjalan kaki kaki di pinggir jalan.

Arifuddin juga menghimbau kepada para orangtua terutama yang tinggal di sepanjang trans Sulawesi Kota Palopo, supaya menjaga anak-anaknya untuk tidak berkeliaran apalagi dipinggir jalan.

Sebab, kasus yang terjadi di Padang Alipan, merupakan salah satu bentuk kelalaian dari orangtua.
"Sopir lebih dulu kita amankan, sedang barang bukti satu unit truk awalnya diamankan di Polsek Telluwanua dan sekarang sudah ada di Unit Lakalantas Polres Palopo, Jalan Kelapa," kata Arifuddin, Minggu, 28 Agustus 2022.

Saat ini, lanjut dia, sopir akan dimintai keterangan sekaitan dengan kasus lakalantas yang terjadi.

"Kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” tegasnya. (kahar iting)

  • Bagikan