Pelajar SMP 1 Palopo Seruduk Mobil Parkir di Samping Rujab Wali kota

  • Bagikan

Mobil dan sepeda motor yang terlibat laka. Terlihat sepeda motor yang masuk ke dalam kolong mobil pickup. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kecelakaan (Laka) lalulintas melibatkan sepeda motor dengan mobil pickup yang terparkir di badan jalan terjadi di Jl. Tandipau tepatnya di samping rumah jabatan (Rujab) Walikota Palopo, Senin, 29 Agustus 2022.

Laka lantas di lokasi tersebut, diperkirakan terjadi sekira pukul 12:30 Wita siang tadi.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, kejadian tersebut bermula saat sepeda motor jenis Yamaha Mio M3 warna hitam tanpa plat yang dikendarai oleh Arul (15) siswa kelas 2 SMP Negeri 1 Palopo, bergerak dari arah Timur (Jl. Veteran) menikung ke arah Selatan (di simpang empat Rujab Walikota). Saat melaju ke arah Selatan, di depan pengendara tersebut ada mobil Inova yang juga menuju ke arah yang sama. Pengendara sepeda motor yang masih dibawah umur itu kemudian melambung mobil Inova tersebut pada jalur kiri tapi nahasnya, ia disambut dengan mobil pickup warna hitam dengan nomor polisi DD 8309 SB yang parkir di badan jalan. Diduga tidak dapat menguasai laju kendaraan, pengendara sepeda motor tidak dapat menghindari mobil pickup yang diparkir pemiliknya di badan jalan sehingga terjadi kecelakaan.

"Ini anak sekolah cukup laju dari jalan Veteran. Kemudian saat di jalan Tandipau ini, di depannya ada mobil Inova yang ada tulisan Ratona juga mengarah ke Selatan. Ank sekolah itu kemudian melambung mobil Inova di bagian kiri, tapi mungkin dia tidak tahu kalau di depan mobil Innova ada mobil pickup yang parkir. Lalu mungkin karena kaget setelah melihat mobil pickup yang parkir itu, sehingga dia sempat mengerem motor kemudian motor rebah dan berakhir di kolong mobil pickup," kata seorang warga di lokasi kejadian.

Pasca kejadian, pengendara sempadan motor yang indentitas diketahui bernama Arul (15) warga Kelurahan Salobulo, itu dilarikan ke RS. Bunta Laut. Dan akibat Laka tersebut, Arul yang saat ini mendapat penanganan tim medis di rumah sakit, dikabarkan mengalami beberapa luka lecet di beberapa bagian tubuh dan juga darah yang keluar dari hidung.

Kejadian ini telah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Palopo, Brigpol Nurhadi Syukur, piket Laka telah mendatangi lokasi dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Saat polisi tiba di lokasi, pengemudi mobil pickup tidak ada di lokasi. Hanya ada beberapa orang yang mengaku sebagai keluarga dari pemilik mobil dan supir yang memarkir pickup tersebut di badan jalan.

Kanit Laka Polres Palopo, Ipda Arifuddin, SH yang dikonfirmasi terpisah, ia mengatakan bahwa jajarannya masih di lapangan untuk mengumpulkan semua bahan atau informasi terkait kejadian tersebut.

"Anggota sudah ke lokasi untuk mendata yang terlibat laka. Kemudian mengumpulkan keterangan saksi dan mendatangi pengendara sepeda motor yang sempat dilarikan ke RS. Bintang Laut pasca kejadian," kata Arifuddin.(Riawan)

  • Bagikan