Program S2 Kesehatan Masyarakat UMB Makin Diminati

  • Bagikan

Pembina Yayasan Mega Buana Palopo, H Rahim Munir Said, SP. MM bersama Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, saat memberikan bunga kepada salah seorang peserta yudisium dengan IPK tertinggi. --ald--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Komitmen Rektor Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes, memajukan dunia pendidikan dan kesehatan di Tana Luwu dan sekitarnya tidak diragukan lagi.

Sejak menakhodai UMB Palopo, berbagai terobosan dilakukan. Salah satunya, membuka program magister (S2) untuk program studi Kesehatan Masyarakat. Ini merupakan program studi satu-satunya di jasirah Utara Sulsel.

Nilawati Uly kepada Palopo Pos, Rabu, 31 Agustus 2022 mengatakan, pihaknya kini terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah yang ada di Tana Luwu.

Salah satunya, yakni Kabupaten Luwu Utara. Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S. IP., M. Si. menyambut baik dan mendukungnya. Yakni, pihaknya sangat mendukung peningkatan pendidikan ASN di Kabupaten Luwu Utara, bahkan Pemerintah menyiapkan beasiswa.

Bupati mengharapkan, dengan adanya MoU antara Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dengan Universitas Mega Buana Palopo dapat bekerjasama selain kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sudah berjalan, juga bekerjasama dalam peningkatan Pendidikan ASN di Kabupaten Luwu Utara. Apalagi, dengan adanya Program Magister (S2) Kesehatan Masyarakat di UMB, ASN yang lulusan S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan, dan S1 Kebidanan dapat melanjutkan pendidikan di UMB.

''Ini untuk meningkatkan kualitas kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,'' kata Nilawati Uly yang juga Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX Sulawesi Komisariat Tana Luwu dan Tana Toraja.

Nilawati Uly mengatakan dengan hadirnya S2 Kesehatan Masyarakat, dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat di Tana Luwu dan sekitarnya, karena tidak jauh-jauh lagi ke Makassar untuk menempuh pendidikan S2nya.

Saat ini, pembelajaran pada Program S2 Kesehatan Masyarakat telah berlangsung sejak diberikan ijin penyelenggaraan oleh Kemendikbud Ristekdikti pada 22 April 2021 lalu.

Biaya kuliah terjangkau, biaya bisa diangsur, dosen-dosennya Lulusan Program Doktor (S3) dari Perguruan Tinggi Negeri Ternama dan juga Guru Besar (Professor) dari Perguruan Tinggi Negeri Ternama di Indonesia.

Untuk mendaftar di UMB sangat mudah bisa dilakukan secara online melalui Link pendataran pmb.umegabuana.ac.id.

Seperti diketahui, Nilawati Uly, sangat gigih memajukan lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

Berbagai kerjasama dirintis dan dijalin dengan berbagai lembaga pendidikan tidak hanya di Tanah Air, tetapi berbagai lembaga di luar negeri.

Berbagai kerjasama itu dirintis sejak tahun 2009, seperti kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dan luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, India, Philadelphia-Amerika Serikat. (ald/pp)

  • Bagikan