Demi Adipura, Damkar Siram Jalan untuk Bersihkan Sedimen

  • Bagikan

Tampak personil Dinas Damkar Palopo menyiram Jalan Andi Djemma untuk membersihkan sedimen, Kamis, 8 September 2022. Pembersihan ini dilakukan menjelang penilaian Adipura pada Jumat, 9 September 2022.
--ft: aryanto
/palopopos


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Menjelang penilaian Adipura yang dijadwalkan Jumat, 9 September 2022 kemarin, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Palopo membersihkan sedimen dengan menyiram Jalan Andi Djemma. Penyiraman tersebut telah berlangsung sejak Rabu malam lalu hingga Kamis, 8 September kemarin.

Menurut Kabid Pencegahan Dinas Damkar Palopo, Subuhan yang ditemui Palopo Pos, sebanyak lima armada Damkar dengan jumlah personil 37 orang, dikerahkan untuk menyiram jalan. Saat bersamaan, dua armada melakukan penyiraman. Sedang tiga lainnya stand by untuk menjaga kemungkinan jika terjadi kebakaran.

''Kalau habis mi itu dua tangki, diisi lagi. Giliran armada yang stand by menyiram lagi,'' ucapnya.

Pada Rabu malam, sebanyak sepuluh tangki ukuran 8.000 liter yang digunakan. Pada Kamis kemarin hingga pukul 14.30 Wita, sudah lima tangki yang dipakai.

Selain Jl. Andi Djemma dari Taman I Love Palopo hingga Masjid Jami, juga dilakukan penyiraman jalan di sepanjang Jl. Opu Tosappaile dan Jl. Veteran oleh PERUMDA-TM dan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK). (ikh)

  • Bagikan