Suaib Kunjungi Penderita Lumpuh Layu

  • Bagikan
Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menjenguk warganya bernama Rifaldi Sidulu (6), penderita lumpuh di Dusun Rante Bone, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA - Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur menjenguk warganya bernama Rifaldi Sidulu (6) penderita lumpuh, Jumat 9 September 2022.
Rifaldi lumpuh dan tidak bisa beraktivitas normal seperti anak seusianya.
Rifaldi tinggal bersama orangtuanya di Dusun Rante Bone, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan.

Suaib ingin memastikan pelayanan dasar yang diperoleh warganya itu.
"Ini wujud upaya meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat. Terutama kepada warga pemerlu kesejahteraan sosial," kata Suaib, Sabtu 10 September 2022. Menurutnya, mengunjungi warga yang memerlukan bantuan penting untuk dilakukan.

"Kunjungan sosial ini penting bagi kami selaku pemerintah daerah," katanya.
"Ini untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat yang memerlukan dan ini adalah bagian program kita," ujarnya. Saat menjenguk Rifaldi, Suaib juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako.

Ia bahkan meminta Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar kesehatan Rifaldi terus dipantau. "Saya minta Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk terus memantau kesehatan Rifaldi dan kebutuhan sosial lainnya," pintanya.

Sebelumnya, Suaib Mansur juga menjenguk seorang warganya yang sakit bernama Sarina (24). Sarina menderita penyakit tumor. Suaib menemui Sarina, Kamis 18 Agustus 2022 di rumahnya, di Dusun Beringin, Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng.

Kondisi Sarina butuh pertolongan. Rumah Sarina model semi permanen, dinding kayu dan lantai semen. Suaib menemui warganya itu ditemani pegawai dinas sosial dan aparat desa setempat.

Suaib mendoakan Sarina tetap kuat melawan penyakit. Kondisi Sarina kata Suaib butuh perhatian bersama untuk memberi bantuan.
"Insyaallah pemerintah daerah akan membantu pengobatan adik Sarina. Ini langsung saya hubungi kadis kesehatan, segera mereka turunkan untuk mengecek keadaan adik kita ini," katanya. (jun/rhm)

  • Bagikan