Bupati Tana Toraja Terima Kunjungan Rombongan Pengurus PWKI

  • Bagikan

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan istri, Yariana Somalinggi menerima kunjungan kerja rombongan PWKI di Rumah Jabatannya di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (13/9/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyambut kehadiran dan kunjungan kerja rombongan Persekutuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI).

Theofilus bersama istri, Yariana Somalinggi menerima hangat pengurus PWKI di Rumah Jabatannya di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (13/9/2022).

Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Tana Toraja, Adelheid Sosang dan jajaran pemerintah daerah.

Bupati Theofilus mengucapkan selamat datang di Tana Toraja PWKI dan selamat kepada Ketua Umum PWKI berserta seluruh pengurus pusat PWKI, baik dari DPW maupun DPC.

“Atas anugerah serta rancangannya sehingga kita hadir di rumah rakyat Tana Toraja, dimana Tana Toraja adalah daerah yang boleh ada karena Tuhan memang merancang Toraja ini,” ujar Theo.

Theofilus sekaligus juga memaparkan bahwa, Toraja baru berulang tahun yang ke- 775 pada bulan Agustus 2022 lalu, dan Toraja merupakan daerah yang tertua di Sulawesi Selatan.

Lanjutnya pula, kabupaten Tana Toraja terdiri dari manusia kaya akan budaya yang terbentuk dengan budaya turun temurun, baik menghasilkan orang Toraja yang pekerja keras, ramah dan berempati pada orang lain.

“Atas nama Pemkab Tana Toraja, saya ucapkan selamat datang, selamat menikmati anugerah Tuhan yang ada di Toraja, dan terima kasih atas kunjungannya,” ungkap Theo.

Menurutnya saat ini Tana Toraja sedang gencar melakukan promosi pariwisata sebagai potensi daerah Tana Toraja.

Diketahui kedatangan rombongan PWKI ke wilayah Toraja bermaksud mengunjungi beberapa destinasi objek wisata yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara dengan membawa 200 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. (risna)

  • Bagikan