Wabup Torut Bakar Motivasi Siswa SMA Kristen Barana

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong saat memberikan motivasi kepada anak-anak SMA Kristen Barana,Senin ,13 September 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO - Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, sambangi SMA Kristen Barana, untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi tersebut.

Kehadiran Wabup Torut adalah sebagai narasumber dalam memberikan motivasi dihadapan ratusan siswa-siswi di Aula SMA Kristen Barana Toraja Utara, Senin, 13 September 2022.

Usai memberikan materi kepada siswa -siswi SMA Kristen Barana, kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Wabup Torut menyampaikan dirinya memberikan motivasi kepada anak-anak, karena mereka generasi penerus. Dan, sekolah ini sangat terkenal dengan capaian -capaian mereka. Prestasi mereka sudah diakui, sehingga anak ini perlu diberikan semangat untuk belajar dan raih prestasi.

"Terus berprestasi. Kita berharap sekolah-sekolah seperti SMA Kristen Barana ini masuk 10 besar di Provinsi Sulawesi Selatan akan bertambah di Toraja Utara," jelas Wabup Torut ini.

Wakil Kepsek SMA Kristen Barana Marthen Payung Langi, S.Pd, M.Pd menjelaskan kunjungan Wakil Bupati Toraja Utara ke SMA Kristen Barana sebagai wujud kepedulian.

''Ini merupakan kebanggaan kami dikunjungi Pak Wabup. Sekolah ini memang senantiasa dikunjungi tokoh Toraja dan pemimpin -pemimpin Toraja di sini,'' bebernya.

SMA Kristen Barana katanya adalah sekolah yang diberi perhatian untuk mencetak calon- calon pemimpin di Toraja, sehingga tokoh -tokoh Toraja ini juga memberi perhatian.

Banyak tokoh Toraja yang hadir memberikan semangat kepada siswa -siswi baik itu diundang maupun tidak.

''Ada banyak petinggi datang memberikan motivasi kepada anak-anak kita di sini.Yang biasa datang itu misalnya Pak Jonathan Para'pak, Pak Bupati Yohanis Bassang. Termasuk Pak Wakil hari ini datang juga,'' katanya.

Ia pun sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Wakil Bupati. Wabup betul -betul memberi motivasi kepada anak-anak bagaimana menjadi pemimpin, bagaimana menjadi pemimpin yang amanah dan sukses.

''Salah satu yang disampaikan adalah bagaimana menjalin kerjasama dengan orang lain. Artinya, bekerja secara tim atau teamwork. Sehingga anak-anak banyak yang tertarik dan banyak siswa -siswi yang bertanya bagaimana mengelola waktu, bagaimana membina hubungan yang baik dengan Tuhan, bagaimana mengatasi rasa takut,'' bebernya.

Wakil Kepsek SMA Kristen Barana juga menjelaskan kunjungan Wabup Torut banyak memberikan apresiasinya karena banyaknya alumni SMA Kristen Barana yang terserap di dunia kerja.

Wabup juga berbagi seputar pengalamannya saat memulai pekerjaannya di Timika Papua lalu berpindah -pindah perusahaan dan akhirnya masuk di organisasi politik (Partai Politik) .

"Kehadiran beliau sebagai narasumber, kalau diperkuliahan beliau memberikan kuliah umum. Sangat bagus sekali. Karena, memberikan motivasi kepada anak-anak kita. Dan, itu sangat berkualitas apa yang disampaikan. Terbukti, banyak sekali anak-anak yang ingin bertanya," pungkas Marthen. (Albert tinus)

  • Bagikan