Hari Kedua, Pendaftar Panwascam 55 Orang di Palopo

  • Bagikan

Salah seorang warga mendaftar Panwascam di Bawaslu Palopo, Jl. KHM As’ad (eks Jl. Ahmad Dahlan).
--ft: humas/bawaslu



LAGALIGO-- Warga Kota Palopo cukup antusias mendaftar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam). Pada hari kedua pendaftaran, Kamis, 22 September 2022, pendaftar sudah 55 orang.

Angka tersebut diyakini masih bertambah. Sebab sesuai jadwal, pendaftaran masih berlangsung lima hari ke depan, hingga 27 September 2022.

''Jumlah pendaftar calon Panwaslu kecamatan sampai saat ini (hari pertama) sudah 55 orang. Terdiri 42 laki-laki dan 13 perempuan,'' kata Anggota Bawaslu Palopo yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan, Sitti Aisyah yang dikonfirmasi Palopo Pos, Kamis, 22 September 2022 kemarin.

Menurutnya, jumlah anggota Panwascam yang akan diterima sebanyak tiga orang setiap kecamatan. Sehingga total untuk sembilan kecamatan se Kota Palopo sebanyak 27 orang.

Adapun kecamatan yang terbanyak pendaftarnya pada hari pertama, yakni Kec. Wara sebanyak enam orang. Disusul Wara Timur lima orang, kemudian Wara Selatan, Wara Barat, Wara Utara, Mungkajang, Sendana, dan Bara masing-masing satu orang. Sementara Telluwanua masih nihil.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, ada warga yang mendaftar Panwascam namun teridentifikasi namanya tercatat sebagai anggota partai politik (Parpol). Ketua Bawaslu Palopo, Dr Asbudi Dwi Saputra SH MKN meminta yang bersangkutan melakukan pengaduan ke posko pengaduan Bawaslu dan akan ditindaklanjuti oleh tim pengawas ke KPU. Setelah itu, barulah ia diperbolehkan mendaftar sebagai calon Anggota Panwaslu Kecamatan setelah membuat pernyataan. (ikh)

  • Bagikan