Pemkab Tana Toraja Terima Kunjungan FKUB Sulteng, Zainal: Kami Kagumi Kearifan Lokal Toraja

  • Bagikan

Wabup Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg menerima kunjungan rombongan FKUB Provinsi Sulawesi Tengah di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja di Makale, Jumat (23/9/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg menyambut kedatangan rombongan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja di Makale.

Wabup dr. Zadrak Tombeg didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tana Toraja, Yariana Somalinggi yang merupakan istri dari Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Dalam sambutannya, Zadrak menyampaikan bahwa tamu adalah berkat bagi orang Toraja.

Maka itu, menurutnya kunjungan rombongan FKUB Provinsi Sulteng kali ini merupakan sukacita tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Disini, Kota Makale kita mendengar suara adzan dari masjid dan lonceng gereja saling berkumandang, sehingga ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami SangTorayan,” ujarnya dalam rilis, Sabtu (24/9/2022).

Kata Zadrak, karenanya merupakan miniatur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang mengandung kebersamaan, toleransi dan silaturahmi antar umat beragama.

Sementara itu Ketua FKUB Provinsi Sulteng, Zainal Abidin mengucapkan terima kasih atas penyambutan pemerintah daerah di Tana Toraja.

“Kami sangat merasa kagum dengan kearifan lokal dan pariwisata yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara ini,” ungkapnya.

Lanjut Zainal menjelaskan kunjungan rombongan FKUB Sulteng ke Kabupaten Tana Toraja dalam rangka silaturahmi sebagai upaya untuk memperkuat Trilogi Kerukunan (Kerukunan Inter Umat Beragama, Antar Umat Beragama, dan Antara Umat Beragama dengan Pemerintah).

Hadir pula Ketua Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS), Pdt. Dr. Alfred Anggui, M.Th, Kepala Kantor Kemenag Tana Toraja, Usman Senong dan undangan lainnya. (risna)

  • Bagikan