RSUD Sawerigading Palopo Kirim Bantuan Sembako dan Tim Kesehatan ke Lokasi Banjir di Luwu

  • Bagikan

Foto bersama Dirut RSUD Sawerigading dr. Rismayanti (tengah) didampingi Direktur Pelayanan, dr. Erick dan tim yang akan diutus ke lokasi banjir di pelataran Rujab Wali Kota Palopo. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sehari pasca banjir bandang menerjang Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, bantuan kemanusiaan berdatangan dari berbagai daerah ke lokasi banjir.

Seperti Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo yang mengirim bantuan sembako, Sabtu, 4 Mei 2024.

Tidak hanya mengirim bantuan sembako, RSU. Sawerigading juga mengutus tim kesehatan dann didukung dua orang doker.

Tim yang diutus RSU. Sawerigading ini berkumpul di rumah jabatan (Rujab) walikota Palopo bersama tim kesehatan dari puskesmas se- Kota Palopo.

Di pelataran Rujab walikota terpantau hadir direktur utama RSU. Sawerigading, dr. Rismayanti untuk melepas tim yang di utus.

"Hari ini kami bersama tim kesehatan se- Kota Palopo akan menyalurkan bantuan logistik dan ada juga tim kesehatan yang diutus untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga korban banjir dan juga tim SAR yang butuh penanganan kesehatan," kata Rismayanti.

"Tim kesehatan yang diutus ini akan ikut bergabung di posko Pemkot Palopo yang telah dibangun di sana (Kabupaten Luwu)," ucapnya.

Dilansir dari berita sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Luwu semalam suntuk meyebabkan banjir bandang pada (03/05/2024) Jumat subuh yang terjadi disejumlah kecamatan di Luwu, diantaranya Suli, Suli Barat, dan Bajo.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, hujan deras yang terjadi itu, menyebabkan sungai Suli dan Sungai Bajo meluap secara bersamaan. Sehingga mengakibatkan dataran permukiman penduduk dihantam banjir air bah berwarna coklat pekat.(Riawan)

  • Bagikan